Kundur News.

KARIMUN – Hujan deras yang diikuti dengan angin kencang pada pukul 11.00 wib siang tadi (9/6)  menyebabkan bangunan bangunan di Costal Area Karimun Kepulauan Riau menjadi porak-poranda dihantam angin puting beliung.

Sebelumnya angin puting beliung juga menghantam Markas Polres (Mapolres) Karimun sekitar pukuk 09.00 WIB Rabu (8/6) kemarin dan menyebabkan ruangan kerja Kapolres Karimun serta ruangan lainnya mengalami kerusakan yang cukup parah.

Dalam dua hari ini Pulau Karimun sudah beberapa kali mengalami hujan dan angin kencang yang mengakibatkan adanya angin puting beliung. Kejadian yang tiba-tiba ini menyebabkan beberapa bangunan mengalami kerusakan yang cukup parah.

Sedikitnya 30 atap bangunan ratusan miliar ini  rusak parah akibat angin ganas tersebut. Angin puting beliung menurut saksi mata datang dari arah laut menuju ikon Kabupaten Karimun ini.

Udin mengatakan, angin puting beliung tanpak dari arah laut yang terus bergerak menuju panggung rakyat Coastal Area. Dan langsung menghantam atap bangunan Coastal Area, ketinggian angin sekitar 50 meter dan menerbangkan atap dan beberapa tenda yang berdiri disekitaran Coastal Area.

“Anginnya cukup kencang dan langsung menghatam bangunan yang ada dan terus berjalan dengan cepat. Atap di Coastal Area hancur dibuat angin puting beliung,” ungkap Udin.*