Safari Ramadhan di Kundur

Kundur News

Tanjungbatu – Di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah dan ampunan ini, Camat Kundur Sukari mengagendakan kegiatan Safari Ramadhan. Kegiatan yang diikuti unsur Uspika Kecamatan Kudur, KUA Kecamtan Kundur, PHBI, BAZ Kundur, DMI Kundur, PMKK Kecamatan Kundur, BKPRMI Kecamatan Kundur serta Tokoh Ulama Kecamtan Kundur dan Tokoh Masyarakat Kundur.

Pada malam ke 4 kali ini, Sukari melakukan Safari Ramadhan serta Tarwih di Masjid Istiqomah Jalan Parit Gantung Dusun 2 Desa Sei. Ungar Kecamatan Kundur, Rabu (8/06). Dalam safari Ramadahan tersebut juga digelar memberian santunan dari BAZ Kecamatan Kundur dari mengumpulan zakat mal kepada 25 orang untuk Desa Sei. Ungar.

Kegiatan Safari Ramadhan tingkat Kecamatan Rambah, akan dilaksanakan di 3 Kelurahan  dan 3 Desa yang ada di Kecamatan Kundur. Hal itu merupakan sudah menjadi kegiatan rutinitas pemerintah Kecamatan Kundur setiap tahunnya di bulan Ramadhan.

Menurut Sukari dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari Safari Ramadan di Masjid yang berada di wilayah Kecamatan Kundur adalah untuk saling silaturahmi bersama warga masyarakat yang berada di wilayahnya. Dia mengajak warga untuk saling bersinergi bersama dalam mewujudkan Kundur lebih baik lagi.

“Kita juga disini membangun silaturahmi bersama, agar mempererat persaudaraan, dengan bersama-sama menciptakan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat khususnya di kecamatan Kundur,” Ungkapnya.

Ketua BPMPG TPQ Kecamatan Kundur Hasanuddin dalam caramanya mengajak kepada seluruh masyarakat agar memanfaaatkan bulan suci Ramadhan dengan sebaik-baiknya untuk memperbanyak amal. Agar kita mendapat hikmah dan magfirah dari Allah SWY sehinga bulan Ramadhan kali ini lebih bermakna dan mulia.

“Kemuliaan bulan Ramadhan, kita akan mendapatkan ampunan dari Allah SWT sehingga diperintahkan agar kita selalu banyak beristigfar dan mendapat pengampunan dari Allah SWT, tutunya.*