Hati Hati Belanja Barang yang Kadaluarsa

Aparat Polsek Kundur Saat Priksa Barang di Pasaran
Aparat Polsek Kundur Saat Priksa Barang di Pasaran

Kundur News.

Tanjungbatu – Jajaran Polsek Kundur menemukan beberapa toko yang menjual produk kadaluarsa yang masih dipajang pada rak penjualan. Selasa (7/6) di sekitaran Jalan Jenderal Sudirman Tanjungbatu Kota.

Kompol Ely Nazaruddin mengatakan, kegiatan tersebut dalam rangka pengecekan barang yang kadaluarsa atau masa penggunaannya telah habis, dengan cara memeriksa barang-barang pajangan yang siap jual di took-toko  didalam wilayah Polsek Kundur. Namun pihaknya tidak mengambil tindakan tegas dan masih berupa preventif mengingatkan kepada pihak pemilik toko agar tidak lagi menjual dan memajang produk kadaluarsa.

“Kami masih menjumpai beberapa barang-barang yang sudah kadaluarsa. Kami masih memberikan teguran kepada pihak pemilik toko untuk tidak lagi menjual dan memajang produk yang sudah kadaluarsa,” ujar Kompol Ely Nazaruddin.

Kompol Ely Nazaruddin menghibau kepada masyarakat Kundur agar berhati-hati dalam membeli kebutuhan sehari-hari serta harus teliti sebelum membeli. Pihaknya juga mengharapkan kepada pemilik toko agar mengecek barang dangannya dan kalau ada yang sudah kadaluarsa agar diletakkan didalam gudang dan tidak diperjual belikan serta tidak dipajang pada rak penjualan.

“Jangan sampai barang yang sudah dibeli merupakan barang yang kadaluarsa, karena bisa membahayakan kesehatan apabila dikonsumsi,” jelasnya.