Jpeg

Karimun – Bupati Karimun H.Aunur Rafiq ikut perihatin atas musibah kebakaran yang menghanguskan 6 bangunan ruko di depan Maplosek Kundur Utara Barat, yang terjadi pada Jumat malam (27/11) lalu. Bupati juga berharap kepada para korban kebakaran agar sabar dalam menghadapi cobaan ini. Hal tersebut di sampaikan Rafiq pada kunjungannya ke Kundur Utara, Urung dan meninjau langsung ke lokasi kejadian pada sabtu sore (28/11).

Selain melihat langsung kondisi bangunan yang sebagian besar di antaranya hangus terbakar, Bupati juga sempat bertemu dan berbincang-bincang dengan salah satu pemilik ruko yang terbakar.

“Saya mewakili pemerintah ikut prihatin dengan musibah kebakaran ini. Mudah-mudahan pemilik ruko yang terbakar bisa diberikan kesabaran dan ketabahan,” kate Rafiq.

BACA :  Predikat Daerah Terbersih : Karimun Terima Adipura Kirana

Rafiq juga mengatakan pihaknya juga akan meminta kepada dinas terkait dan camat agar berkoordinasi untuk nantinya memberikan bantuan kepada korban musibah kebakaran tersebut.

“Saya minta kepada Camat agar segera mendata dan memberikan data kepada dinas terkait agar nantinya kepada korban kebakaran mendapatkan bantuan dari pemerintah. Saya juga meminta kepada para korban agar dapat menumpang di pihak keluarganya terlebih dahulu,” ujar Rafiq.

Dalam kesempatan itu juga berencana juga akan menyiapkan satu unit kendaraan pemadam kebakaran. Namun saat ini pemerintah sudah menganggarkan untuk pengadaan kendaraan pemadam kebakaran.

“Kita sudah mencoba menganggarkan dua unit damkar, mungkin untuk tahun ini kita baru bisa satu unit dulu dan kita akan siapkan untuk Kundur Utara yang lebih prioritas,” ujar Rafiq.

BACA :  Bupati Lantik Kepala Desa di Balai Srigading Tanjungbatu

Sementara itu Camat Kundur Utara M. Yunus mengungkapkan pihaknya sangat berharap kalau di daerahnya ada kendaraan pemadam kebakaran.

“Saya melihat kejadiaan ini dan kejadian kebakaran lahan beberapa waktu lalu, sudah saatnya Kundur Utara memiliki damkar. Saat ini kita harus nunggu damkar dari Kundur baru kebakaran bisa teratasi,” tutur M. Yunus saat mendampingi Bupati saat meninjau korban kebakaran.

Oleh : z