Tanaman ketahan pangan di mapolsek Kundur
Tanaman sebagai ketahan pangan di belakang mapolsek Kundur

Tanjungbatu – Berbagai upaya terus dilakukan oleh berbagai pihak termasuk jajaran Polres Karimun, dalam antisipasi dampak pandemi Covid-19. Mulai dari kampanye mengenakan masker, penyemperotan cairan disinfektan menyerahkan bantuan sosial dan lainnya termasuk penguatan ketahanan dibidang pangan dengan penanaman sayuran dan buahan demi keberlangsungan roda perekonomian dan kehidupan.

Kapolres Karimun, AKBP Dr Muhamad Adnan As, usai memimpin ziarah ke Taman Makam Pahlawan, Pusara Bhakti, dalam rangka hari Bhayangkara Ke-74, melakukan peninjauan tanaman ketahanan pangan di belakang Mapolsek Kundur, Senin, (29/06/2020).

BACA :  Seluruhnya Negatif Covid-19, Kantor Polsek Kundur Dibuka

Usai peninjauan, Kapolres Karimun mengatakan, tanaman sebagai ketahanan pangan yang berlokasi di belakang Mapolsek Kundur itu bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Ketahan pangan ini sebagai upaya membantu meringankan beban masyarakat yang mebutuhkan pada situasi pademi covid-19,” ujar Muhamad Adnan.

Dalam pada itu dia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih, bersih lingkungan dan bersih diri dengan sering mencuci tangan, jaga jarak dan mengenakan masker.

BACA :  Seluruh Personil Polsek Kundur Dilakukan Rafid Test Covid-19

“Di pase new normal ini, kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu hidup bersih, bersih lingkungan sekitar, bersih diri dengan sering mencuci tangan, serta patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan mengenakan masker,” tukasnya.

Kaposek Kundur, Kompol Endi Endarto, secara terpisah mengatakan, penanaman dan pembibitan lele yang berada di belakang Mapolsek Kundur itu, dalam meneruskan perintah pimpinan, dalam ketahanan pangan di era covid-19, yang dikelola secara mandiri.

BACA :  Aparat Gabungan Polsek Kundur, Giat Razia Masker

“Penanaman sayuran dan buah-buahan ini kurang lebih satu bulan lamanya. Lahan kosong di belakang kantor yang dulunya tempat pembuangan sampah disulap menjadi taman sayuran berupa sayur kangkung, bayam, cabe, sawi daun sup atau pohon seledri, buah semangka, dan pisang. Sedangkan lele jumbo saat ini yang bisa dipanen sekitar 50 ekor, dari sekitar 150 ekor lainnya. Sedangkan pembibitan baru ada kurang lebih 200 ekor,” kata Endi Endarto.*