Kunjungan Kapolda Kepri Ke Natuna, Tingkatkan Sinergitas Polri dan TNI di Wilayah Perbatasan

Sinergitas TNI-Polri dalam meningkatkan pengamanan wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya pada wilayah perbatasan Kepulauan Riau.

Natuna  – Dalam meningkatkan pengamanan wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), khususnya pada wilayah perbatasan Kepulauan Riau, Kapolda Kepri Irjen Pol Didid Widjanar, lakukan kunker di Natuna, Kamis, (19/4).  Di halaman Mapolres Natuna, Didid pimpin apel gabungan dalam peningkatan sinergitas- solidaritas TNI Polri dan Masyarakat khususnya di wilayah Natuna Kepulauan Riau.

Dalam amanatnya Didid menyebutkan kekayaan laut yang dimiliki oleh Kabupaten Natuna merupakan potensi sumber perikanan yang patut dijaga dan dipertahankan.

“Sebagai wilayah perbatasan, tentunya dengan banyaknya etnis, agama, suku dan ras yang ada pada saat ini, adapun perbedaan serta kekurangannya, diharapkan dapat kita atasi,  bersama Polri dan TNI, keduanya harus saling mengisi, sehingga kekuatan kita menjadi solid,” tegas Didid.

Kapolda yang baru berapa bulan bertugas di Kepri ini sangat memuji sinergitas antara TNI dan Polri, yang menurutnya selama ini memang sangat luar biasa.

“Semua unggul tentang visi dan misi, harmonisasi hubungan satu sama lainnya, TNI-Polri, saya apresiasi,” tambah didid.

Dalam apel tersebut tampak hadir sekretaris daerah Kabupaten Natuna, Wan Siswandi, Danlanud Raden Sadjad Kolonel. Pnb. Azhar Aditama, Danlanal Natuna, Kolonel. Laut (P) Harry Setyawan, Dandim 0318/Natuna, yang diwakili Kasdim Mayor Kav Agung Prawito Wicaksono, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, Basarnas , serta tokoh masyarakat dan tokoh agama Natuna.Kunjungan-Kapolda-Kepri-Ke-Natuna,-Tingkatkan-Sinergitas-Polri-dan-TNI-di-Wilayah-Perbatasan-(2)

Apel gabungan membangun sinergitas-solid, pimpinan apel dari Kapolda Didid, sedangkan bertindak sebagai Komandan Apel, Letkol Laut (P) Asep Aryansyah mtr. Hanla.

Untuk pasukan lainnya terdiri dari satu pleton perwira TNI Polri, satu pleton Pom TNI, satu Kompi TNI AD terdiri dari Kodim 0318/Natuna, Kompi C dan D Yonif RK 136/ts , satu pleton TNI ALdari Lanal Ranai, satu pleton TNI dari Lanud Raden Sadjad, satu kompi Polri dari Polres Natuna terdiri dari : pleton Brimob/Sabara, pleton Satlantas, pleton Polri, pleton Penyidik Polri, satu pleton Satpol PP Pemkab Natuna, satu pleton Damkar Kab. Natuna, satu pleton Dishub Kab. Natuna, satu pleton Bakamla, satu pleton Basarnas Kab. Natuna, satu pleton RAPI (radio antar penduduk indonesia)  Kab. Natuna, satu pleton ASN Pemda Natuna.