Karimun – Perkemahan Besar Kwarcab Karimun Tahun 2023 yang digelar di Kwartir Ranting Meral pada tanggal 21 -23 september 2023, Kwartir Ranting Kundur berhasil meraih juara umum Perkemahan Besar Kwarcab Karimun Tahun 2023.

Perkemahan yang diikuti Kwarran se-Kwarcab Karimun itu, terbagi menjadi 3 tingkatan yaitu Penggalang SD, Penggalang SMP, dan Penegak SMA. Selama kegiatan berlangsung juga ada pertandingan yang menjadi khusus tiap tiap golongan bagi peserta yang mengikuti perkemahan, seperti penggalang SD surah pendek dan lainnya, penggalang SMP LKBB dan kegiatan lainnya hingga penegak SMA Reportase.

Ka Kwarran Kundur, Kak Rahayu Kusrianti, mengapresiasi atas kesuksesan kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah pada tahun ini kita meraih juara umum. Kami sampaikan terima kasih atas dorongan dan bantuan baik segi moril maupun materil dari semua pihak yang telah mensuport Kwarran Kundur, khususnya ucapan terima kasih yang sebesar besarnya dari seluruh Kamabigus, pelatih, pembina, serta pengurus andalan ranting yang telah ikut andil dari mulai persiapan hingga acara selesai,” ujar Kusrianti.

Kak Kusrianti juga berharap, generasi muda khsusnya genasi muda Pulau Kundur, Karimun secara umum dapat terus berkarya hingga mencapai kesusksesan.

“Mudah-mudahan anak anak kita, Kundur khususnya terus berkarya dan menjadi anak anak yang tangguh, disiplin, serta fisik yang kuat, gunanya adalah untuk diri sendiri dan juga berguna bagi masyarakat, bangsa dan negara, dimana Gerakan Pramuka senantiasa berpegang teguh pada Trisatya dan Dasa Dharma,” imbuh Kusrianti.(*az)