Home Riau INHIL Laksanakan Patroli Karhutla, Babinsa Serda Edi Zalukhu Berikan Sosialisasi Ancaman Membakar Lahan 

Laksanakan Patroli Karhutla, Babinsa Serda Edi Zalukhu Berikan Sosialisasi Ancaman Membakar Lahan 

0
Laksanakan Patroli Karhutla, Babinsa Serda Edi Zalukhu Berikan Sosialisasi Ancaman Membakar Lahan 

Kateman — Personil Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/ Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil melaksanakan sosialisasi dan patroli karlahut di wilayah binaan Desa Sungai Simbar, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Sabtu (10/6/2023) pagi.

 

Babinsa Koramil 06/Kateman Kodim 0314/Inhil Serda Edi Zalukhu mengatakan kegiatan sosialisasi dan patroli karlahut tersebut untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tidak melakukan membakar lahan dengan cara dibakar.

 

“Hari ini bersama-sama dengan dua orang masyarakat peduli api melaksanakan kegiatan sosialisasi patroli Karlahut di wilayah Koramil 06/ Kateman di desa Sungai Simbar, agar masyarakat paham tidak dibenarkan melakukan pembakaran lahan, dapat mencemari lingkungan hidup,” cetus Serda Edili Zalukhu.

 

Menurut Serda Edi Zalukhu, hal tersebut berkaitan tentang pengendalian kerusakan lingkungan yang berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan.

 

Kegiatan sosialisasi dan patroli karlahut ini dilaksanakan agar dapat mencegah dari bahayanya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah binaannya.

 

“Saya menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dalam melakukan pembersihan lahan pertanian, ya kalau di musim kemarau ini sangat rentan terhadap api, jadi masyarakat lebih berhati-hati jangan hal tersebut menjadi melanggar hukum dan merugikan diri kita sendiri dan orang lain,” pungkasnya.

 

Dia juga mengatakan dalam pelaksanaan kegiatan sosialisasi patroli Karlahut bersama warga tersebut tidak ada ditemukan titik api dan asap dari pantauan.

 

“kegiatan kita sehari-hari dalam pelaksanaan patroli Karhutla dengan terus dilakukan masyarakat paham dan tidak ada ditemukan titik api dan asap hasilnya nihil,” tutupnya.