Home Riau INHIL Lakukan Patroli di Wilayah Binaan, Babinsa Kopda Ferry Sinaga Sambangi Warga Ingatkan Hati-hati Membakar Tumpukan Ranting Pohon 

Lakukan Patroli di Wilayah Binaan, Babinsa Kopda Ferry Sinaga Sambangi Warga Ingatkan Hati-hati Membakar Tumpukan Ranting Pohon 

0
Lakukan Patroli di Wilayah Binaan, Babinsa Kopda Ferry Sinaga Sambangi Warga Ingatkan Hati-hati Membakar Tumpukan Ranting Pohon 

Teluk Belengkong — Dalam mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 06/Kateman jajaran Kodim 0314/Inhil, kopda Ferry Sinaga melaksanakan patroli bersama Masyarakat Peduli Api (MPA) dan sosialisasi Karhutla.

 

Kegiatan ini dilaksanakan di wilayah rawan Karhutla, di perkebunan kelapa warga dengan konstur tanah gambut, di desa Sumber Sari Jaya, kecamatan Teluk Belengkong, Kabupaten Indragiri Hilir, pada Rabu (31/5/2023) pagi.

 

Kopda Ferry Sinaga, mengatakan semua ini dilaksanakan untuk mengantisipasi Karhutla di wilayah Koramil 06/Kateman.

 

“Kami akan terus lakukan patroli dan sosialisasi ke masyarakat, agar mereka paham akan bahaya karhutla dan juga sangsi pidana bagi ketahuan yang membakar lahan,” jelas Kopda Ferry Sinaga.

 

Selain itu, apabila masyarakat melihat atau menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak dengan disengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat di desa posko Karhutla dan bisa juga kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat lainnya agar dengan cepat dapat ditindak lanjuti.

 

Terkahir ia mengajak masyarakat, mari bersama-sama melaksanakan patroli Karhutla agar daerah Kateman terhindari dari kebakaran lahan dan hutan supaya tersedia udara segar untuk kesehatan.

 

“Masyarakat diharapkan untuk melapor kepada aparat khususnya Babinsa saat ada pembukaan lahan, dan Semoga dengan berkerja sama kita selalu dapat mengatasi masalah dengan cepat,” tutupnya.