Ibu-ibu istri prajurit bersama masyarakat dalam membagi bagi daging sehingga siap dibagikan, Rabu (22/08/18).
Ibu-ibu istri prajurit bersama masyarakat dalam membagi bagi daging sehingga siap dibagikan, Rabu (22/08/18).

Karimun – Komandan Lanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro menyampaikan Pesan Kepala Staf Angkatan Laut, agar prajurit TNI dapat memaknai hari Raya Idul Adha dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan, mengaktualisasikan diri yang rela berkorban sehingga menjadikan prajurit semakin professional, manunggal dengan rakyat.

Pesan tersebut disampaikan Catur Yogiantoro, di Pangkalan TNI Angkatan Laut Tanjung balai karimun (Lanal TBK), komplek TNI AL R.E Martadinata Bukit Senang Keluran Teluk air Kecamatan Karimun, saat penyembelihan hewan kurban Idul Adha, 10 dzulhijjah 1439 H, Rabu, (22/08/18).

Penyembelihan hewan qurban Lanal TBK, Rabu (22/08/18).
Penyembelihan hewan qurban Lanal TBK, Rabu (22/08/18).

Sebanyak 3 ekor sapi, dan 2 ekor kambing dilakukan penyembelihan oleh Prajurit dan Keluarga besar Pangkalan TNI AL Tanjung balai karimun. Dari mereka, masing-masing prajurit beserta Istri, mengambil peran masing-masing dalam proses penyembelihan, seperti pemotongan, mencacah, hingga membungkus siap untuk dibagikan kepada fakir miskin di lingkungan masyarakat setempat, setelah dari itu juga kepada keluarga besar Lanal Balai Karimun.

BACA :  Wujudkan Semangat Masyarakat Dalam Membangun Kembali Budaya Maritim Indonesia

Tidak hanya itu, kata Catur Yogiantoro, kegiatan rutin tahunan Lanal TBK pada tiap-tiap hari Raya Idul Adha itu, selain dalam meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, “Perayaan hari Raya Idul Adha dapat mempererat tali silaturrahmi antar prajurit, dengan masyarakat,” tuturnya.

Dalam kegiatan itu, tampak Jalasenastri Cabang 6 Korcab IV DJAB Ny Karindia Dina Karamani Catur Yogiantro , Perwira Staf, Bintara dan Tamtama, PNS Lanal TBK, Keluraga besar Lanal TBK, serta sejumlah masyarakat.*