Home Featured Penyembelihan Hewan Kurban Cabjari Tanjungbatu; Momentum Idul Adha Untuk Saling Berbagi

Penyembelihan Hewan Kurban Cabjari Tanjungbatu; Momentum Idul Adha Untuk Saling Berbagi

0
Penyembelihan Hewan Kurban Cabjari Tanjungbatu; Momentum Idul Adha Untuk Saling Berbagi
Penyembelihan hewan kurban di kantor kejaksaan Tanjungbatu, Rabu (22/08/18).

Tanjungbatu – Hari Raya Idul Adha 10 dzulhijjah 1439 H, menjadi momentum yang tepat bagi seluruh Umat Islam khususnya bagi kantor Cabjari Tanjungbatu, dalam menguatkan semangat saling berbagi kepada sesama.

Kegiatan rutin tahunan Kejaksaan Negeri Karimun Kantor Cabang di Tanjungbatu itu, penyembelihan hewan kurban dilakukan oleh Imam Jafar, di Musholla Al-Fajar, Kantor Cabang Kejaksaan Karimun di Tanjungbatu, Rabu, (22/08/18).

Kacabjari Tanjungbatu, Aji Satrio P,SH,MH mengatakan, Keteladanan Nabi Ibrahim AS untuk berkurban yang selama ini telah menjadi keteladanan masyarakat Islam hendaknya dapat terus dipelihara dan dijaga sehingga menjadi kekuatan sosial untuk meningkatkan persatuan, mengurangi kesenjangan, dan meringankan beban masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu.

“Dengan cara berkurban, berbagi kepada sesama sehingga semangat persatuan bagi seluruh masyarakat dapat terwujudkan. Semangat berkurban harus dikembangkan menjadi semangat kolektif yang harus selalu diamalkan,” kata Aji.Penyembelihan-Hewan-Kurban-Cabjari-Tanjungbatu;-Momentum-Idul-Adha-Untuk-Saling-Berbagi

Aji Satrio juga mengajak agar seluruh masyarakat dapat mengimplementasikan esensi berqurban yang telah dipraktikkan oleh Nabi Ibrahim AS.

“Semangat berkurban tidak saja perlu untuk kita pahami, tetapi juga kita implementasikan dalam kehidupan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriah,” ucapnya.

Sebanyak 115 kantong daging disalurkan ke lingkungan Internal Cabjari Tanjungbatu dan masyarakat sekitar.*