Bupati KKA, Abdul Haris, saat melepas pawai loba takbir Idul Adha 1439 H, Selasa malam, (21/08/18).
Bupati KKA, Abdul Haris, saat melepas pawai loba takbir Idul Adha 1439 H, Selasa malam, (21/08/18).

Anambas – Pawai Takbir malam Idul Adha, 10 dzulhijjah 1439 H, dilepas secara resmi oleh Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, di Desa Ladan Kecamatan Palmatak, Selasa malam, (21/08/18).

Pawai takbir yang diperlombakan itu diikuti tujuh peserta yang terdiri dari tiap-tiap desa, Desa Putik, Desa ladan, Desa Piasan, Desa Batu Ampar, Desa Piabung, Desa Tebang, serta satu peserta dari remaja Masjid Al mutaqin.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengatakan, digelarnya pawai takbir malam Idul Adha 1439 H, sebagai siar Islam di Kabupaten Anambas.

BACA: Khotib Idul Adha, Gubernur Nurdin, Mengajak Mengaktualisasikan Ibadah Kurban Dalam Pembangunan Kepri

“Pawai takbir yang diperlombakan ini, dalam rangka memberikan motivasi semangat kita dalam siarkan islam, semoga kegiatan ini kita dilimpahkan pahala oleh Allah SWT,” ucap Haris.

Para peserta pawai mengitari jalan-jalan utama di Tarempa, kemudian kembali di Desa Ladan, dengan mengendarai kendaraan roda dua, dan roda empat.

Dewan juri memberikan penilaian kepada peserta dari sisi lapas Takbir, serta ketertiban dalam berkendara.

Peserta dari Desa Putik berhasil merebut juara pada pertandingan pawai Takbir 1439 H, yang dikuti urutan kedua peserta dari  Desa Ladan.

Desa Piasan, diurutan ketiga, sedangkan juara 4 dari Batu Ampar, Tebang dan Piabung, dan terakhir diraih oleh Remaja Masjid Al-Mutaqin.*