Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro yang didampingi Ibu saat menghadiri perlombaan antar anak-anak di TK Hang Tuah, kamis (23/08/18).
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro yang didampingi Ibu saat menghadiri perlombaan antar anak-anak di TK Hang Tuah, kamis (23/08/18).

Karimun – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-73 kemerdekan Repulik Indonesia, beraneka permainan rakyat digelar di setiap daerah mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan, Desa hingga ke RT. Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Hang Tuah perwakilan Tanjungbalai Karimun tak ketinggalan ikut memeriahkannya sekaligus dapat melestarikan permainan tradisional itu sebagai ciri khas bangsa Indonesia, Kamis, (23/08/18).

BACA :  KAFASHARKAN Mentigi Pimpin Upacara Penutupan BJRB 2019

TK yang berada di komplek TNI AL RE Martadinata Jalan KRI Lemadang Bukit Senang Kelurahan Teluk air, sedikitnya 51 Siswa-siswi (22 putra, 29 putri) terlibat dalam perlombaan tersebut, seperti lomba mewarnai, masukkan paku dalam botol, dan estafet mengumpulkan karet dengan pipet/sedotan, dan lain-lain.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro yang didampingi Ibu berkesempatan hadiri perlombaan antar anak-anak tersebut, dalam  memberikan semangat.

BACA :  PANGKOARMADA I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut

Catur Yogiantoro beserta Ibu juga menyapa anak-anak dengan seruan ‘Merdeka’ dengan secara sepontan juga dijawab oleh seluruh murid ‘Merdeka’.

“Siapa yang mau menjadi TNI Angkatan Laut,” tanya Catur Yogiantoro lagi, yang dijawab hampir keseluruhan anak-anak sembari mengacungkan tangan.

Ny Karindia Yogiantoro selaku anggota pengawas perwakilan Tanjung Balai Karimun Yayasan HangTuah, menyampaikan agar siswa-siswi dapat rajin belajar sehingga menjadi anak sholeh/sholehah dan santun agar kelak menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

BACA :  13 Putra-Putri Terbaik Kepri Ikuti Seleksi Tingkat Pusat

Selain Danlanal TBK, kegiatan itu juga dihadiri anggota Pengawas Perwakilan Tg Balai Karimun, Yayasan Hang Tuah, Pengurus Jalasenastri dan Pabinhar Cabang 6 Korcab IV DJA 1.*