Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro yang didampingi Ibu saat menghadiri perlombaan antar anak-anak di TK Hang Tuah, kamis (23/08/18).
Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro yang didampingi Ibu saat menghadiri perlombaan antar anak-anak di TK Hang Tuah, kamis (23/08/18).

Karimun – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-73 kemerdekan Repulik Indonesia, beraneka permainan rakyat digelar di setiap daerah mulai dari tingkat Kecamatan, Kelurahan, Desa hingga ke RT. Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) Hang Tuah perwakilan Tanjungbalai Karimun tak ketinggalan ikut memeriahkannya sekaligus dapat melestarikan permainan tradisional itu sebagai ciri khas bangsa Indonesia, Kamis, (23/08/18).

TK yang berada di komplek TNI AL RE Martadinata Jalan KRI Lemadang Bukit Senang Kelurahan Teluk air, sedikitnya 51 Siswa-siswi (22 putra, 29 putri) terlibat dalam perlombaan tersebut, seperti lomba mewarnai, masukkan paku dalam botol, dan estafet mengumpulkan karet dengan pipet/sedotan, dan lain-lain.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Catur Yogiantoro yang didampingi Ibu berkesempatan hadiri perlombaan antar anak-anak tersebut, dalam  memberikan semangat.

Catur Yogiantoro beserta Ibu juga menyapa anak-anak dengan seruan ‘Merdeka’ dengan secara sepontan juga dijawab oleh seluruh murid ‘Merdeka’.

“Siapa yang mau menjadi TNI Angkatan Laut,” tanya Catur Yogiantoro lagi, yang dijawab hampir keseluruhan anak-anak sembari mengacungkan tangan.

Ny Karindia Yogiantoro selaku anggota pengawas perwakilan Tanjung Balai Karimun Yayasan HangTuah, menyampaikan agar siswa-siswi dapat rajin belajar sehingga menjadi anak sholeh/sholehah dan santun agar kelak menjadi orang yang berguna bagi Bangsa dan Negara.

Selain Danlanal TBK, kegiatan itu juga dihadiri anggota Pengawas Perwakilan Tg Balai Karimun, Yayasan Hang Tuah, Pengurus Jalasenastri dan Pabinhar Cabang 6 Korcab IV DJA 1.*