Karimun – Dalam memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 tahun, pemuda-pemudi RT 03 RW 05 Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Sungai Lakam Kabupaten Karimun menggelar acara perlombaan permainan rakyak dilingkungannya.

Acara tersebut oleh masyarakat dilingkungan itu dengan penuh semangat, mulai dari anak-anak, pemuda sampai ke orang-orang tua.

Permainan yang diperlombakan diantarnya pancing botol, pecah balon, gigit koin, makan kerupuk, dan lainnya.

Acara berlangsung selama 2 hari mulai dari tanggal 18 agustus sampai 19 agustus 2018, juga dihadiri langsung Lurah Sungai Lakam Timur Yudianovira.

“Saya menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini yang intinya yaitu untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan masyarakat RT 3 RW 5 Sungai Lakam Timur. Semoga kegiatan-kegiatan seperti ini terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya” ujar Yudi.

Selain perlombaan permainan rakyat, kreasi mereka dalam semangat hari perayaan RI dalam membuat pintu gerbang, yang menurutnya penuh dengan makna. Pintu gerbang tersebut di rakit oleh pemuda yang diketuai oleh Kadar.Warta-RT-03-RW-05-Sei-Lakam-Timur-Gelar-Permainan-Rakyat

“17 bendera yang diatas gerbang artinya hari kemerdekaan indonesia pada tanggal 17 agustus. Angka 17-8-45 dan 17-8-18 yang dibuat dari gelas minuman ale-ale yang sudah tak terpakai. Tema yang diangkat kerja nyata membangun kampung hutan maksudnya kami bergerak sendiri membangun kampung yang selama ini tidak pernah mendapatkan sentuhan dari pemerintah daerah” kata Kadar.*