Home Kepri Kundur

Sampah Berserakan Dimerata Tempat Di Tanjungbatu Kota

Lokasi pembuangan berada tak jauh dari TPU (Tempat Pemakaman Umum), sehingga secara sepintas, TPU seolah mau digabungkan dengan TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Sampah di Jalan Tanjungbatu Kota, Sabtu (25/08/18).
Sampah di Jalan Tanjungbatu Kota, Sabtu (25/08/18).

Tanjungbatu – Onggokan sampah di Tanjungbatu Kota, kembali menjadi masalah. Selain aroma tak sedap tercium juga membuat pemandangan mata tak enak karena sebagian besar sampah itu dibungkus kantong plastik yang ikatannya terlepas, kemudian keluar dari onggokan hingga ke jalan.

Seperti di jalan Kolam Air, dan jalan Pendidikan Tanjungbatu Kota Kecamatan Kundur, tumpukan sampah dalam jumlah besar sudah masuk ke badan jalan.

Dalam pantauan Kundur News, sampah dilokasi tersebut diduga dibuang secara rutin oleh oknum-oknum pembuang sampah. Mirisnya lagi, lokasi pembuangan berada tak jauh dari TPU (Tempat Pemakaman Umum), sehingga secara sepintas, TPU seolah mau digabungkan dengan TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Pengakuan warga yang kerap melintas di jalan ke arah lapangan olahraga Pemuda Gelora, Bambang, mengatakan, tumpukan sampah-sampah itu sangat mengganggu, apalagi posisi tumpukan tak jauh dari jalan.Sampah-Berserakan-Dimerata-Tempat-Di-Tanjungbatu-Kota-(2)

“Saya heran lahan ini seolah menjadi tempat sampah, karena sesekali kita tecium aroma yang bikin perut kita mual. Bukan hanya sampah rumah tangga, tapi juga tempat mereka membuang bangkai, seperti yang terjadi baru-baru ini, kita temui satu keresek besar bangkai babi,” kata Bambang, Sabtu (25/08/18).

Sampai saat ini TPA Kecamatan Kundur tidak diketahui secara pasti, sehingga wajar warga kebingungan untuk membuangnya.*