Pekanbaru – Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur (HIMAP2K) Pekanbaru melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Organisasi (LDKO) ke XIII di Asrama Kepri, panam, Pekanbaru, (22/09/2019).

Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pemuda dan Pelajar Kundur (HIMAP2K) Pekanbaru periode 2019-2020 saudara Evan Septian mengatakan, Program LDKO dilakukan setiap tahunnya untuk Mahasiswa Baru, dari mulai Penyampaian Tekhnik Persidangan(TP), materi Kepemimpinan, tak kalah pentingnya materi keHimap2kan dari masa ke masa serta outbond, kegiatan dimulai pada hari sabtu (21/09/19) hingga Minggu (22/09/19) dengan bertujuan meningkatkan tali silaturahmi antara mahasiswa baru dengan keluarga besar Himap2k Pekanbaru serta menciptakan kader kader terbaik untuk regenerasi Himap2k kedepannya, dan bertatap muka ,kenalnya antara mahasiswa baru dengan senior serta alumni Himap2k.

BACA :  Umur Ke-21, Himap2K Siap Menciptakan Kader Yang Berkarya

“Ini merupakan kegiatan LDKO yang ke XIII ditaja oleh pengurus beserta Panitia untuk penyambutan Mahasiswa Baru dan sudah menjadi agenda tahunan guna menumbuhkan kader kader terbaik untuk Himap2k ke depannya. Dari beberapa kegiatan, Materi ke Himap2k an menjadi salah satu yang penting untuk disampaikan, karena akan terlihat dari mulai terbentuknya Himap2k yang sekarang sudah berumur 20 th hingga banyak yang telah menahkodai sebagai pemimpin Himap2k dari masa ke masa” katanya.

“Selama kegiatan ini, kegiatan memang diisi dengan serangkaian acara untuk meningkatkan rasa kebahagiaan serta kekompakan (games, pemutaran video, dsb).

Sepulang dari kegiatan ini, dia berharap para Mahasiswa Baru mendapat pelajaran selain sekedar kesan bermain akan tetapi kesadarannya bahwa ada keluarga dari daerah sendiri,keluarga yang juga merantau yang menjadi tempat cerita keluh kesahnya selama berkuliah ditanah rantau yaitu Himap2k Pekanbaru. “Setidaknya ini adalah guna menciptakan kader terbaik untuk regenerasi himap2k ke depannya supaya mereka bisa lebih leluasa untuk berproses di Himap2k. Ini penting untuk menciptakan serta menumbuhkan pikiran yang lebih baik, karena telah banyak lulusan serta sebagai alumni Himap2k yang menjadi penggagas serta abdi kepada Negara dari mulai strata daerah, Provinsi, bahkan Nasional” katanya lagi.

BACA :  Umur Ke-21, Himap2K Siap Menciptakan Kader Yang Berkarya

Haerizul Fahrullah, salah satu senior yang juga keluarga Himap2k Pekanbaru, sangat mengapresiasi kegiatan Ldko tahun ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini walaupun kita ketahui bersama kondisi tanah Rantau kita khususnya Pekanbaru sedang dilanda asap dari sumber karhutlah, tetapi tidak menjadi hambatan untuk pengurus serta panitia bahkan peserta sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan selama kegiatan berlangsung tidak ada keluhan sedikitpun dari peserta akibat dampak kabut asap. semoga Mahasiswa Baru tidak hanya di Ldko saja. Mudah-mudahan di lain kesempatan dengan kegiatan yang lain Mahasiswa Baru tidak lagi sebagai peserta akan tetapi sudah berposes berkecimpung dikepanitiaan acara tersebut guna menumbuhkan proses pengalaman serta pembelajaran untuk kader Himap2k kedepannya.” katanya.*