lenovo-a3900-resmi-dirilis-usung-tema-smartphone-4g-murah

 

 

Lenovo baru saja merilis smartphone terbaru di pasaran yang bakal mengisi segmen smartphone entry-level dengan harga murah.

Mengusung nama Lenovo A3900, smartphone ini dikabarkan Softpedia (4/5), sudah terpampang di laman resmi Lenovo China. Dari situ terkuak detail smartphone ini terkiat keunggulan dan kekurangannya di sektor spesifikasi.

Untuk keunggulannya, Lenovo A3900 yang masuk pasar kelas menengah bawah ini bakal hadir dengan mengusung layar dengan bentang layar 5 inci dengan resolusi 480 x 854 piksel. Selain itu, Lenovo A3900 ini juga dibekali prosesor octa-core 1.2 GHz MediaTek MT6752 yang membuatnya cukup enteng menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Kamera yang diusungnya juga cukup mumpuni, membawa kamera 5MP di bagian belakang yang telah ditemani dengan fitur auto-focus dan LED Flash membuat penggunanya bisa mengambil foto atau video dengan kualitas baik. Selain itu di depan ada kamera 2MP untuk memenuhi kebutuhan selfie penggunanya.

Namun smartphone Lenovo A3900 ini juga tak lepas dari kekurangan. Untuk memangkas ongkos produksi, pihak Lenovo hanya menyematkan RAM 512MB dan internal memori berukuran 4GB, meski nantinya pengguna bisa menambahkan microSD untuk tambahan slot penyimpanan data sebesar 32GB.

Smartphone Lenovo A3900 ini juga sudah mengusung konektivitas seperti 4G, Wi-Fi, Bluetooth, microUSB, dan GPS with AGPS support. Selain itu smartphone ini juga telah dibekali baterai berdaya 2.300 mAh dan berjalan dengan sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Berbicara masalah harga, kabar yang beredar jika smartphone Lenovo A3900 ini bakal dijual dengan harga di kisaran Rp 1 juta.

 

 

+

+

http://www.merdeka.com/teknologi/lenovo-a3900-resmi-dirilis-usung-tema-smartphone-4g-murah.html