Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina melantik dewan hakimSTQH Provinsi Kepri ke X di Gedung Nasional Karimun, Selasa siang (9/5)

KARIMUN – Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina, selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kepri, melantik jajaran dewan hakim Seleksi Tilawatil Quran dan Hadits (STQH) ke-X tingkat Provinsi Kepri, di Gedung Nasional Karimun, Selasa siang (9/5).

Dalam kesempatan itu, sebanyak 101 orang hakim dilantik dan akan menjadi juri penilai selama perhelatan STQH, yang digelar dari tanggal 9 sampai 14 Mei 2023 di Kabupaten Karimun.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina mengingatkan bahwa kesuksesan pelaksanaan STQH, salah satunya ditentukan dari proses yang sangat fundamental yaitu pemberian penilaian, yang diamanahkan kepada dewan hakim.

“Penilaian tersebut merupakan salah satu unsur penting, dimana menggambarkan kualitas dan objektivitas dewan hakim,” ujarnya.

Marlin Agustina juga menitikberatkan tiga hal kepada para anggota dewan hakim untuk diperhatikan, diantaranya dalam memberikan penilaian harus bersikap objektif dan melepaskan diri dari kepentingan perorangan, golongan serta pengaruh kedaerahan.

“Selain bersikap objektif, dewan hakim harus cermat dan hati-hati, dalam memberikan penilaian sesuai bidang dan keahlian masing-masing,” tegasnya.

Selanjutnya kata Marlin Agustina, setiap anggota dewan hakim bekerja sebagai tim, dalam arti tidak bertindak sendiri-sendiri dan keputusan yang diambil haruslah dilakukan melalui musyawarah antar anggota dewan hakim, sehingga melahirkan keputusan yang dapat dipertanggungjawabkan secara bersama.

“Kami yakin dan percaya kepada para anggota dewan hakim yang mendapat tugas dan amanah pada STQH X tingkat Provinsi Kepri ini, mampu melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan berperan dalam meningkatkan kualitas STQH, sebagai wadah evaluasi pendidikan Al-Quran dan pemupukan ukhuwah islamiyah di Provinsi Kepri,” pungkasnya.(*)