Kegiatan kampanye dialogis yang dilakukan pasangan calon Bupati Karimun dan Wakil Bupati Karimun nomor urut 1, Arah di Serengeh

KARIMUN – Masyarakat di Dusun Serengeh Desa Degong Kecamatan Belat memberikan dukungan penuh, kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karimun, nomor urut 1 Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim (Arah).

Dukungan 100 persen itu disampaikan saat Arah menggelar kampanye dialogis di pulau Serengeh pada Selasa pekan lalu (27/10).

“Alasan masyarakat Serengeh memberikan dukungan kepada Arah 100 persen, karena pembangunan yang dirasakan. Terlebih ketika pemekaran telah dilakukan dan bergabung dengan Desa Degong, sebelumnya masih gabung dengan Desa Lebuh,” kata Rafiq.

Beberapa pembangunan yang dirasakan mulai dari jalan yang dibuka dari Serengeh menuju Degong, rumah ibadah dan beberapa pembangunan lainnya.

Dikatakan Rafiq, pembangunan untuk wilayah pemekaran akan diprioritaskan. Namun tidak bisa sekaligus atau dengan kata lain dilakukan seacara bertahap.

“Nantinya jalan yang sudah kita buka akan dilakukan pengerasan, kemudian dilanjutkan dengan pengaspalan atau semenisasi beton,” ungkap Rafiq.

Selain jalan, listrik juga menjadi prioritas Arah untuk dituntaskan tahun 2021 mendatang. Bahkan Rafiq menjamin sudah bisa menyala secepatnya, karena jaringannya sudah dipasang dan hanya menunggu mesin pembangkit.

“Harusnya tahun ini sudah selesai persoalan listrik di Desa Degong, tapi karena persoalan Covid-19, sehingga jadi tertunda. Akan kita kejar ke Provinsi selaku pihak yang memiliki wewenang soal listrik,” ungkapnya.

Setelah listrik, nantinya masalah pelabuhan akan diperbaiki namun Rafiq meminta waktu agar dapat dilakukan tahun 2022.

“Karena persoalan anggaran, maka kita penuhi kebutuhan masyarakat secara bertahap, pelabuhan di Serengeh ini tetap jadi prioritas kita,” kata Rafiq.

Sebelum masyarakat Dusun Serengeh Desa Degong, dukungan 100 persen untuk pasangan Arah juga telah lebih dulu disampaikan masyarakat di Pulau Ngal dan Pulau Manda Desa Ngal. Dukungan itu juga didapat saat menggelar kampanye dialogis beberapa pekan lalu. Dengan jumlah pemilih di pulau itu secara keseluruhan mencapai 700 pemilih (*)