Masyarakat Pulau Kundur Apresiasi, Merasa Sangat Terbantu Adanya Rumah Singgah Di Karimun

Karimun – Ide mendirikan rumah singgah bagi pasien dan keluarga pasien sebenarnya sudah lama diinginkan M.Hadi Siswanto sapaan Hadi dalam membantu masyarakat, khususnya masyarakat pulau Kundur.

Anggota DPRD dari Fraksi PAN Dapil 3 Kundur ini akhirnya membeli dua unit rumah di Perum Azka Residence, Blok B No 33 dan 34, yang lokasinya kurang lebih 1 KM dari RSUD M Sani Karimun.

Salahsatu tokoh masyarakat Pulau Kundur, Mukhlis, yang juga kepala desa Sei Ungar, sangat mengapresiasi gagasan Hadi dalam penyediaan rumah singgah tersebut.

“Kami mewakili masyarakat pulau Kundur sangat mengapresiasi, mengucapkan ribuan terimakasih atas fasilitas yang diberikan oleh pak Hadi Suswanto, anggota DPRD Karimun. Mudah-mudahan ini menjadi catatan amal tersendiri bagi pak Hadi, dan juga ini menjadi contoh bagi yang lain,” ujar Mukhlis saat peresmian penggunaan rumah singgah ‘Kawan Hadi’, Azka Residence, Jalan Bangun Sari, RT 001/RW 003, Harjosari, Tebing, Sabtu (11/03/23).

Mukhlis juga mengajak kita warga pulau Kundur untuk dapat memanfaatkan fasilitas rumah singgah tersebut.

“Mari kita memanfaatkan fasilitas ini semaksimal mungkin. Jadi, tidak hanya bagi keluarga-keluarga yang sakit, disisi lainnya juga bisa untuk keperluan mendesak lainnya seperti ketinggalan kapal atau lainnya,” ujar Mukhlis.

Disamping menyediakan rumah singgah. Hadi juga menyediakan sarana transfortasi, yaitu angkutan dari pelabuhan ke Rumah Sakit atau ke rumah singgah dan sebaliknya, yang semua itu dilayani ‘Kawan Hadi’ secara gratis.

Dalam sambutan Hadi saat peresmian penggunaan rumah singgah itu mengatakan. Hal lain dalam usaha melayani masyarakat pihaknya selama ini juga melayani pembuatan BPJS, KTP, KK dan atau akta lahir.

“Kesemua itu kami jalani bak sebagai calo, namun bukan calo melainkan program membantu masyarakat, khususnya masyarakat pulau Kundur,” imbuh Hadi.*

Previous articlePolsek Kemuning Polres Inhil Amankan 4 Pelaku Narkotika di 2 TKP dalam Semalam
Next articleAnuar Hasyim Lantik Pengurus Kwartir Ranting Kundur Masa Bakti 2022-2025