Tanjungbatu – Wakil Bupati Karimun H.Anwar Hasyim dan juga selaku ketua Kwartir melantik Pengurus Kwartir Ranting Kundur masa bakti 2022-2025 bertempat di Gedung Balai Srigading Kecamatan Kundur Sabtu (11/3/23 ).

Dalam sambutannya, Anwar Hasyim mengatakan pelantikan Kwartir di Kundur ini merupakan Organisasi yang berbeda dengan organisasi-organisasi lain yang ada di Kabupaten maupun di Pulau Kundur.

“Organisasi ini terdiri dari guru-guru sekolah yang mana kegiatan pramuka ini memang dibentuk dari dalam sekolah dan diharapkan kepada guru-guru sekolah baik itu di SMP, SMA, maupun di SMK agar terus mengajak anak-anak sekolah untuk ikut serta dan bergabung dalam Organisasi pramuka,” ujarnya.

Dikatakannya juga, dengan dilantiknya pengurus Ranting Kwatir di Kundur ini bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat, terutama pada generasi muda karna pramuka ini salahsatunya Organisasi yang bisa membentuk karakter yang baik, “artinya dari kepribadian mampu untuk mengajari disiplin, sopan santun, aslakul Karimah dan ini yang ditanamkan di dalam Pramuka,” ungkapnya.

“Mudah-mudah anak-anak pramuka akan menjadi orang yang lebih baik,
baik dari ilmunya, pengetahuannya terutama baik di tengah-tengah masyarakat Khusus nya masyarakat Kundur serta pada umumnya Kabupaten Karimun yang kita cintai ini,”paparnya.*