matikan-notifikasi-mengganggu-aplikasi-android-dengan-cara-ini

 

 

Apakah smartphone Android Anda tidak berhenti berdering akibat banyaknya notifikasi dari aplikasi jejaring sosial yang masuk? Tenang, Anda tidak perlu terburu menghapus aplikasi itu. Sebab, notifikasi-notifikasi itu bisa dinonaktifkan.

Nah, untuk ‘membunuh’ notifikasi dari sebuah aplikasi pun bukan perkara yang sulit. Langkah nomor satu yang perlu Anda lakukan adalah masuk ke menu pengaturan smartphone Android. Lihat di bagian ‘Device’ atau perangkat, pilih opsi Aplikasi atau ‘Apps’.

20141208171604-1-cara-menonaktifkan-notifikasi-di-smartphone-android-004-bramy-biantoro
Lalu secara otomatis akan tampil seluruh aplikasi yang terpasang di smartphone Android Anda. Kali ini, Anda tinggal memilih aplikasi yang notifikasinya tidak ingin Anda lihat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

20141208171608-2-cara-menonaktifkan-notifikasi-di-smartphone-android-001-bramy-biantoro

 

 

 

 

Jika Anda ingin menonaktifkan notifikasi untuk Facebook misalnya, tinggal ketuk logo Facebook. Kemudian akan muncul jendela berisi opsi-opsi untuk mencopot ‘unistall’ atau menghentikan dengan paksa alias ‘force stop’ Nah, di bawah dua opsi tadi Anda akan melihat tanda ‘Show notifications’.

 

 

 

 

 

 

 

20141208171613-3-cara-menonaktifkan-notifikasi-di-smartphone-android-001-bramy-biantoro

 

Untuk mematikan notifikasi Facebook, Anda harus menghilangkan tanda centang hijau di sebelah kirinya dengan mengetuknya. Lalu akan muncul jendela baru yang memperingatkan Anda terkait hal yang mungkin terjadi bila notifikasi tersebut dimatikan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

20141208171620-4-cara-menonaktifkan-notifikasi-di-smartphone-android-002-bramy-biantoroTetapi bila Anda sudah benar-benar yakin untuk mematikannya, tinggal pilih ‘Ok’. Dengan cara ini, semua jenis notifikasi yang dihasilkan oleh Facebook akan benar-benar tidak akan ditampilkan. Namun saat Anda membuka Facebook secara manual, maka notifikasi itu akan tetap muncul di laman Facebook Anda.