Memfaatkan Suasana Idul Fitri, Babinsa Koramil 06/KTM Jalin Silaturahmi dengan Warga Binaan 

Kateman — Masih dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1444/Hijriah, Babinsa Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Koptu Al Alim melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat diwilayah binaannya di desa Teritip, Kecamatan Kateman, Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (27/4/2023) pagi.

 

Koptu Al Alim mengatakan, ini kegiatan rutini aparat kewilayahan, guna meningkatkan hubungan harmonisasi antara Aparat Teritorial yakni Babinsa dengan masyarakat Desa binaannya. Targetnya terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan komunikasi sosial yang sangat merekatkan hubungan antar sesama.

 

“Komsos merupakan sarana yang tepat dan cepat dalam menciptakan hubungan baik dan harmonis antara Babinsa dengan aparat pemerintah dan warga binaan diwilayah Binaan,dengan komsos juga para Babinsa dapat mengetahui aspirasi maupun keluhan-keluhan masyarakat kebutuhan yang diperlukan secara Langsung,” tandasnya.

 

Sebagai ujung tombak dan Garda terdepan di lingkungan TNI AD, seorang Babinsa harus menguasai wilayah Binaan tersebut yang meliputi Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat, dengan demikian hal sekecil apapun yang terjadi di wilayah binaan seorang Babinsa harus tahu dan mengerti.

 

Terakhir dikatakannya dalam suasana Lebaran tentunya, saling meminta maaf kepada masyarakat apabila dalam tugas di wilayah binaannya mendapatkan kesalahan secara tidak langsung, agar dirinya dapat dimanfaatkan oleh masyarakat.

 

“Kadang kita tidak tau, ucapan kita bisa membuat orang lain tidak nyaman, dengan di hari yang baik ini (idul Fitri-red) dirinya memohon maaf kepada seluruh masyarakat, agar dosa-dosa kita dapat dihapuskan,” tutupnya.

Previous articlePersonil Koramil 06/KTM Giat PAM Arus Balik Lebaran Idul Fitri 1444/Hijriah 
Next articleCegah Timbul Kasus Karhutla, Babinsa Koramil 02/TM Tingkatkan Patroli Bersama Warga Binaan