INHIL – Untuk meminimalisir adanya premanisme, sajam, pencurian dan tindak kejahatan diwilayahnya, Polsek Tembilahan Hulu Polres Inhil, Polda Riau melaksanakan patroli sambang, dan Cooling System menjelang pemilu Damai 2024.

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tembilahan Hulu, Polres Inhil, Polda Riau Iptu Ricki Marzuki, SH, melalui Bhabinkamtibmas Desa Pulau Palas Bripka Nurfajri Sadriades pada Selasa 26 Desember 2023 pukul 09.00 WIB, di wilayah hukum Polsek Tembilahan Hulu Kabupaten Inhil Provinsi Riau.

Bhabinkamtibmas Desa Pulau Palas itu menjelaskan, bahwa pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut untuk menciptakan suasana aman damai di masa-masa kampanye jelang pemilu damai tahun depan.

“Untuk meningkatkan rasa aman kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu Damai 2024 dari gangguan kamtibmas,” ujarnya.

Kemudian, dikatakan Bripka Nurfajri, tujuannya juga untuk mencegah terjadinya tindak pidana dan kejahatan lainnya dan menjaga Khamtibmas. Membutuhkan kehadiran polisi ditengah-tengah masyarakat serta meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri.

“Sebagai tindak lanjut mendukung Program Prioritas Kapolri No.VII Poin 32 tentang Penguatan Harkamtibmas dan pergelaran personil berseragam pada daerah rawan kejahatan serta dalam rangka pelaksanaan “Ops Mantap Brata Lancang Kuning Tahun 2023-2024,” imbuhnya.