ASAHAN – Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Asahan Gelar Pesantren Kilat di Pondok Pesantren Budi Luhur Medan Timur II di Desa Sipaku Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan Sumatera Utara. Senin, (25/12/2023).

Kegiatan itu turut di hadiri dari Kepala Desa Hessa Perlompongan di dampingin Kepala Dusun II,III dan IV, Perwakilan dari Kapolres Asahan Kabag Ops Polres Asahan, Perwakilan Dinas Kominfo, dan Beserta Tokoh-tokoh masyarakat.

Kegiatan Pesantren Kilat ini di buka oleh seketaris desa (Sekdes) Hessa perlompongan David Ardiansyah yang di amanahkan oleh kepala desa (Kades) berhubung lagi sakit, Katanya.

Dalam sambutanya David berterima kasih bisa telah hadir di tengah-tengah kegiatan yang di selenggarakan oleh Pondok Pesantren Budi Luhur, David juga memberikan motivasi dan nasehat kepada generasi muda yang ikut kegiatan pesantren kilat ini.

Lanjut, Kabag Ops Polres Asahan AKP Supriyadi dalam sambutanya, mengatakan Kunjungi Pondok Pesantren ini merupakan program dari Polri, sebagai sarana Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

Kami dengan tujuan untuk menghadiri setiap Pondok Pesantren untuk memberikan motivasi kepada generasi muda yang mana sekarang masalah kriminal dan kenakalan remaja.

“Ini juga bentuk upaya kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kalangan masyarakat dalam metode preventif, kuratif dan represif, terutama masyarakat yang ada di Kabupaten Asahan, khususnya keluarga besar LDII dan Ponpes Budi Luhur,” ujarnya.

“Kami yakin semua warga LDII dan Ponpes Budi Luhur memiliki peran yang besar dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya dan apabila ada gangguan kamtibmas, jangan ragu-ragu menyampaikan informasi kepada pihak Kepolisian,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Dewan Penasehat DPD LDII kabupaten Asahan Drs.H.Darmawan, MP.d mengapresiasi program, “Merupakan kehormatan bagi kami, menerima kunjungan Kabag Ops Polres Asahan beserta jajarannya, momen ini langka dan kami harap perlu dilanjutkan dan dirutinkan, supaya Polisi selalu bisa dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Ia memaparkan bahwa kerja sama Ponpes Budi Luhur dengan Polres Asahan dalam beberapa kegiatan selama ini telah berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, Polres Asahan beberapa kali mengunjungi Ponpes Budi Luhur, kami pernah bekerja sama dalam program Pondok Tangguh, pelayanan SIM terpadu,sosialisasi kamtibmas, sosialisasi berlalu lintas, pengamanan lingkungan pondok dan kegiatan lainnya. Maka kami harapkan kerja sama ini semakin meningkat,” paparnya.

Senada dengan Juhari, Sp.d, Ketua DPD LDII Kabupaten Asahan, menyambut baik kegiatan Pesantren Kilat yang dilaksanakan oleh Pondok pesantren Budi Luhur dan menganggap Polri sebagai mitra strategis LDII.

“Maka saya harapkan alangkah baiknya jika program ini juga dilaksanakan pada tingkat PC LDII dan PAC LDII di Wilayah kabupaten asahan sesuai dengan jajarannya, sehingga dapat memberikan masukan terhadap situasi dan kondisi di wilayah masing-masing,” harapnya.(Yg)