Home Riau INHIL Turun ke Dapil, H Ikbal Sayuti Caleg PPP Provinsi Riau Nomor Urut 2 Bawa Program Menyentuh Ke Bawah

Turun ke Dapil, H Ikbal Sayuti Caleg PPP Provinsi Riau Nomor Urut 2 Bawa Program Menyentuh Ke Bawah

0
Turun ke Dapil, H Ikbal Sayuti Caleg PPP Provinsi Riau Nomor Urut 2 Bawa Program Menyentuh Ke Bawah

INHIL– Untuk membantu masyarakat dan meringankan beban bukan hanya menemui warga untuk mencari suara H Ikbal Sayuti Calon Anggota DPRD provinsi Riau dari partai Persatuan Pembangunan PPP juga turun ke daerah membawa program pengobatan gratis dan Sunatan Masal dan program BPJS ketenagakerjaan untuk kaum duafa.

Ketua PPP pusat H Ikbal Sayuti yang diketahui maju di daerah pemilihan Dapil Riau 7 mencakup kabupaten Indragiri Hilir. Dengan membawa nomor urut 2 untuk bersaing dengan caleg yang ada.

H Ikbal Sayuti saat diwawancarai awak media mengatakan turun ke Dapil tidak hanya bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat namun juga membawa program andalan untuk kepentingan masyarakat.

“Saya turun ke Inhil di 20 kecamatan membawa program andalan, ada Pengobatan Gratis, sunatan massal, dan penyaluran kartu BPJS ketenagakerjaan untuk kaum duafa,” ujar H Ikbal Sayuti yang juga sebagai ketua umum RPU pusat kepada awak media, Rabu (27/12/2023) pagi.

Putra Kelahiran Pulau Kijang ini juga mengatakan bahwa, selama masa kampanye sudah berberapa keliling membawa program andalannya tersebut di kecamatan bahkan ke desa-desa sampai ke dusun.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat sangat menyambut baik program yang saya gagas ini, tentunya di masa ekonomi masyarakat yang sulit ini program kita sangat dinanti-nantikan oleh masyarakat,” kata ayah 3 anak tersebut.

Caleg nomor urut 2 ini juga menjelaskan pada hari ini kegiatan program sunatan massal dengan ditangani dokter ahli yang sudah berpengalaman di bidang penyunatan, bukan dari perawat.

“Kita tidak kaleng-kaleng ya, bawa langsung dr untuk menyunat dengan metode terbaru dengan laser. Bukan jaman seperti dahulu pakai gunting,” ungkap nya.

Ditanya soal kapan dimulai, Ikbal menjelaskan bahwa kegiatan dari RPU sudah hampir 3 tahun di mulai dari masa COVID-19 sudah bergerak di bidang sosial membantu masyarakat menyalurkan bantuan terdiri pemberian Sembako.

“Alhamdulillah saat ini RPU juga sudah Berkerjsama dengan BPJS ketenagakerjaan untuk menyalurkan jaminan kepada kaum duafa, jaminan kematian jaminan kecelakaan kerja yang sudah tersebar kurang lebih di kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Indragiri Hilir, kemaren kita sudah menyantuni kepada ahli waris orang Desa Tanah merah sebesar Rp 42 juta, mudah-mudahan program kita ini bisa membantu banyak orang yang membutuhkan,” tandasnya.

Kembali dengan program pengobatan gratis dan Sunatan Masal, lebih lanjut dikatakannya, sudah ribuan warga mengikuti pengobatan gratis dan ratusan anak yang di sunat.

“Alhamdulillah itu program konsentrasi saya, pengobatan gratis dan Sunatan Masal, banyak masyarakat yang berharap turun namun dengan luas dan besarnya wilayah kabupaten Indragiri Hilir tidak semua bisa di jangkau saat ini, namun saya tegaskan semua kecamatan yang ada kita masuki tapi bergiliran,” bebernya.

Tentunya agar semua berkelanjutan H Ikbal Sayuti juga memohon dukungan kepada masyarakat di kabupaten Indragiri Hilir agar bisa mendoakan dirinya duduk di kursi legislatif DPRD provinsi Riau.

“Jika saya diberikan amanah, menjadi salah satu anggota legislatif (DPRD) dari dapil Riau 7 kabupaten Indragiri Hilir, saya akan memperjuangkan hak masyarakat terutama Inhil adalah sektor pertanian, sehingga kejayaan Inhil bisa kembali lagi,” tutupnya.