kerusakan_jalan_lintas_timur_sumatra_panam_pekanbaru_2
Jalan Lintas Timur Sumatra di Panam, Riau

Kundur News – Pekanbaru – Kerusakan jalan Lintas Timur Sumatra, pada Jalan Garuda Sakti KM 1, di Panam Pekanbaru sangat meresahkan. Tidak hanya meresahkan bagi pengguna rutin jalan tersebut, juga menimbulkan rasa kekhawatiran bagi warga sekitar. dimana pada kondisi jalan yang rusak, sangat berpotensi terjadinya kecelakaan.

Hal tersebut disampaikan ketua LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) Laskar Muda Melayu, Jefrizal, (08/04). Ia menyebutkan kerusakan jalan lintas utama Sumatra yang sudah bertahun-tahun itu, dikarenakan pemerintah daerah dalam mengalami defisit anggaran, dan itu selalu menjadi alasan.

kerusakan_jalan_lintas_timur_sumatra_panam_pekanbaru“Walau kondisi defisit, sepertinya tidak ada usaha pihak DPRD Provinsi untuk memperbaikinya, bisa saja dengan melakukan lobi atau negosiasi ke anggaran ABPN Pusat”. Ujar Jefrizal.

“Jalankan fungsi DPRD nya sebagai wakil rakyat dari provinsi ini, yang hanya melakukan negosiasi”. “Sehingga masyarakat sangat terbantu dengan kondisi ini, yang sering macet, berdebu jika musim panas, berkolam jika musim hujan”. Tambah Jef Mengakhiri.*