pentingnya_dukungan_berbagai_pihak_dalam_menghadapi_ujian_nasional

Kundur News – Karimun – Anggota DPRD Kariun H.Muhammad Taufiq, turut memberikan semangat dan dukungan kepada siswa-siswi di semua sekolah untuk mengikuti Ujian Nasional (UN) tertulis mulai Senin (10/4) mendatang.

Anggota Komisi I DPRD tersebut, menyatakan siswa dan siswi perlu mendapat dukungan moril dari berbagai pihak dalam menghadapi ujian nasional untuk meningkatkan rasa percaya diri mereka.

BACA :  Oknum Guru SMA Negeri 1 Kundur diDuga Melakukan Korupsi Berjamaah. Polres dan Kejaksaan diminta segera periksa dana APBN Tersebut !

“Mereka butuh kesiapan mental dalam menghadapi ujian nasional Olehnya kami selaku perwakilan masyarakat memberikan dukungan moril kepada peserta agar tidak gugup dan kaku menghadapi UN,” katanya saat di komfirmasi, Ahad (9/4).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu menyatakan dukungan moril yang diberikan bertujuan untuk menambah motivasi dan semangat siswa dan siswi menghadapi ujian nasinal di kota tersebut.

BACA :  Turki dan Qatar Bekerjasama Bantu Pendidikan Pengungsi Suriah

Tidak hanya dukungan moril, kata dia, pihaknya juga akan memberikan catatan penting kepada Pemerintah Karimun untuk memperhatikan instrumen lain sebagai penunjang dalam pelaksanaan ujian.

Misalkan, ketersediaan infrastruktur dan sarana prasarana di semua sekolah tingkat Sekolah Dasar, SLTP dan SMA sederajat yang ada di Karimun untuk dibenai demi kelancaran dan keberlangsungan penyelenggaraan pendidikan di kota tersebut.

BACA :  60 Kepala sekolah akan dimutasi

“Pendidikan menjadi instrumen yang sangat strategis dalam pembangunan manusia, olehnya kita perlu untuk membenahi segala bentuk sarana yang menunjang untuk keberlanjutan dan keberlangsungan pendidikan,” ujarnya.*

 

BERITA POPULAR: Oknum Anggota DPRD Karimun, Diduga Telantarkan Anak Kandungnya