unbk_di_smk_budhi_mulia_berjalan_lancar_hingga_hari_terakhir_2

Kundur News – TANJUNGBATU – Hingga hari akhir Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Sekolah menengah Kejuruan (SMK) Buhdi Mulia Kamis (6/4) kemarin, berjalan lancar dan aman.

Menurut Kepala SMK Budhi Mulia Muhammad Hafidl Zawawie, peserta pada pelaksanaan UNBK di SMK budhi Mulia tahun ini berjumlahnya 100 orang, sejak hari pertama Senin hingga hari terakhir tidak ada yang tidak hadir atau absen.

Hafidl menjelaskan, untuk persiapan UNBK disekolah ini sejak Desember 2016 pihaknya telah mempersiapkan, terutama mempersiapkan para siswa sebagai peserta UN, terutama dalam menggunakan komputer, karena memang sekolah tersebut menerapkan UNBK.

“Baik dari segi kemampuan siswa dalam menghadapi ujian, masalah teknis seperti ketersediaan komputer sampai kebutuhan listrik. Kita juga menyiapkan generator set (genset) untuk mengantisipasi pemadaman listrik. Dengan harapan, ujian dapat berlangsung lancar,” ujar Hafidl saat dikomformasi Sabtu (8/4).

Lebih lanjut Hafidl mengatakan pelaksanaan UNBK tahun 2017 berjalan baik dan anak-anak bisa mengerjakan soal dengan nyaman. Anak-anak jauh lebih siap dengan UNBK.

“Kesiapan dengan perangkat teknologi ini, tidak bisa anak tidak siap,” katanya.

Diterangkan Hafidl, persiapan untuk siswa sudah dilakukan berulang kali. Mulai dari uji coba pembahasan soal secara manual, ada pula dengan sistem komputer. Dengan demikian, siswa tidak lagi grogi ketika menjalani ujian dengan komputer.

“Tray Out seblum pelaksanaan UN ini diikuti anak-anak sebanyak Dua kali, dan Mudah-mudahan dengan persiapan yang matang tersebut, kita juga berharap hasil UN nya bisa optimal,” pungkasnya mengakhiri.*

unbk_di_smk_budhi_mulia_berjalan_lancar_hingga_hari_terakhir