Mubes IWO, Kominfo: Media Online Adalah Media Masa Depan

Kundur News – JAKARTA – Musyawarah Bersama 1 Ikatan Wartawan Online (IWO) di Hotel Puri Mega Jl Rawamangun No 59  A Pramuka, Rawasari, Jakarta Pusat, Jumat (8/9/2017) siang berlangsung meriah.

Mubes berlangsung selama dua hari diikuti ribuan wartawan media online dari Sabang sampai Marauke ini, dibuka oleh Staf Ahli Menteri Kominfo RI, Hendri Supriapto mewakili Presiden RI, Joko Widodo.

Turut hadir dalam pembukaan ditandai dengan pemukulan gong diantaranya sejumlah wartawan senior dari media online di Indonesia kemudian pejabat teras di TNI-Polri serta isntansi lainnya.

Staf Ahli Menteri Kominfo RI, Hendri Supriapto menyebutkan, masa depan dunia saat ini adalah masa depan digital. Menurut riset, setiap 4 dari 7 orang Indonesia aktif menggunakn sosial media.

“Yang pertama mereka buka ataupun dipakai adalah handpone, yang banyak isinya media online,” ujarnya dalam menyampaikan kata sambutan.

“Media online adalah media masa depan,” tambahnya.

Sedangkan Ketua Umum IWO, Jhodi Yudono mengatakan pada tahun 2.000 media online masih “warga kelas 3”. Dan pembentukam IWO, untuk menunjukkan harga diri dengan memperjuangkan memberantas berita hoax.

“IWO sebuah organisasi dengan paradigma baru. Jelang masa depan IWO yang lebih cerah. Kampanye kita membangun peradaban dan menjunjung tinggi kemanuasiaan,” tegasnya.

Lanjutnya, Mubes ini dalam upaya menangpapi persyaratan yang diajukan ke Dewan Pers. Dimana persyaratannya, membentuk 15 wilayah kepengurusan dan 500 anggota.

“Kepengurusan IWO yang sudah terbentuk sudah di 31 Provinsi dan 50 Kota/Kabupaten se-Indonesia,” jelasnya.*

 

(press release)