Organisasi Emak-emak Sehat di Inhil

Inhil – Organisasi Sosial Emak-emak Sehat kembali berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu di wilayah kota Tembilahan dan sekitarnya, Jum’at (4/6/21).

Ketua Organisasi Emak-emak Sehat Yuliana Daud melalui Sekretaris Emak-emak Sehat Ade Indrawati menyebutkan bahwa kegiatan tersebut memang rutin dilakukan setiap Jum’at oleh organisasinya.

“Target Emak-emak Sehat  hari ini Jum’at 4 Juni 2021, 6 orang lansia Dhuafa, dan kali ini kita turun di daerah Pekan kamis,” ujar Ade saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp.

Ade katakan hari ini dari 6 orang yang ditemuinya benar-benar membutuhkan bantuan tersebut.

Organisasi Emak-emak Sehat bagi-bagi Sembako
Organisasi Emak-emak Sehat bagi-bagi Sembako

“Dari yang kami temukan dilapangan ini ada yang tidak bisa melihat, ada juga yang stroke,” tambahnya.

Selanjutnya Ade juga menuturkan bahwa sebelum turun ke Pekan Kamis dirinya bersama rombongan terlebih dahulu mampir ke rumah Tarmizi, yang saat ini rumahnya sedang dilakukan renovasi (di bedah).

“Tadi kami pergi melihat kondisi rumah pak Tarmizi yang sedang dalam proses renovasi, alhamdulilah progressnya sudah mencapai 80%,” kata Ade.

Untuk dikethui diberita sebelumnya dijelaskan bahwa Tarmizi (70) yang memiliki tiga orang anak mengalami gangguan jiwa (Disabilitas) sementara istrinya sudah meninggal dunia. “Saat ini Alhamdulilah progressnya telah mencapai 80%,” tukasnya.*