Gubuk tempat kediaman Hamar di Inhil
Gubuk tempat kediaman Hamar di Inhil

Inhil – Seorang Warga tinggal di rumah yang berukuran kecil dan sering tenggelam saat air pasang sangat membutuhkan bantuan untuk merenovasi rumahnya di Jalan Kejora RT 005/RW 002 Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Inhil.

Pernyataan ini diungkapkan oleh ketua Forum Pekerja Sosial Masyarakat (FPSM) Masri saat melihat langsung keadaan di lokasi tersebut.

Dikatakan Masri bahwa terlihat ukuran rumah tersebut tidak begitu luas dan sering pula tergenang saat air laut naik kepermukaan, pemilik rumah tersebut bernama Hamar (59), untuk mencukupi kebutuhan serta menafkahi keluarganya setiap hari, Hamar bekerja mencari pucuk nipah untuk dijual kembali kepada Warga.

Hamar di rumah kediamannya
Hamar di rumah kediamannya

“Saat ini rumah beliau kalau air pasang tidak bisa ditinggali/ tenggelam rumahnya, kalau rumah bapak Hamar tenggelam keluarga beliau menumpang sementara tinggal dirumah tetangga menunggu Air surut bapak Hamar saat ini sangat berharap ada dermawan yang mau membantu merehab rumahnya,” kata Masri saat dikonfirmasi oleh kundurnews.co.id, Kamis (03/6/21).

Saat ini, Masri katakan Organisasi GSPI (Gerakan Sahabat Peduli Inhil) bersama tim akan membantu bedah rumah Hamar.

“Insyaallah dalam waktu dekat kami GSPI insyaallah dalam waktu dekat ini akan melakukan bedah rumah untuk bapak Hamar, apabila diantara bapak/Ibu yang ingin menyisihkan sedikit rezekinya membantu bedah rumah bapak Hamar bisa menghubungi Ketua GSPI Rizal No. hp 085265655417/ Rita Madhiya, 081365410830 Rek Bank Mandiri Syari’ah, 712-730-9037 atas nama Rita Maylina, berapapun bantuan yang kita berikan sangat membantu bapak Hamar, dan semoga ini menjadikan amal jariyah untuk kita semua aamiin,” pungkasnya.*