para_rt_dan_rw_kecamatan_meral_terima_insentif

Kundur News – KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan insentif para RT dan RW di Kecamatan Meral untuk tri wulan pertama, Jum’at (7/4) di Gedung Serbaguna Kelurahan Sungai Raya Kecamatan Meral, Karimun.

Dalam kesempatan itu Rafiq berjanji akan menambah nilai insentif RT dan RW namun dengan syarat, semua RT dan RW harus bekerjasama bahu membahu menggerakkan masyarakat untuk dapat melaksanakan gotong royong berish lingkungan.

Menaikkan insentif RT RW kata Rafiq, dalah sebagai motivasi agar dapat bekerja lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

“Kalau mau insentif RT RW naik bantu saya, ajak masyarakat jaga kebersihan lingkungan dengan cara melaksanakan gotong royong. Insyaallah tahun 2018 mendatang akan kita naikkan, dari awalnya saat ini Rp250 ribu per triwulan nanti kita tambah lebih besar lagi,” janji Rafiq.

Menurutnya, sudah saatnya insentif para RT dan RW dinaikkan, karena sebagai ujung tombak pemerintahan dilingkungan masyarakat, tentu memiliki tugas yang tak kalah beratnya. Sehingga sudah sepatutnya dinaikkan, tentu dengan kualitas kinerja yang meningkat pula.

“Awalnya insentif RT RW ini hanya Rp100 ribu sebulan yang diterima per tribulan. Kondisi ini terjadi tahun 2015. Tapi sekarang sudah semakin baik, per bulan Rp250 ribu dan diterima per triwulan. Lalu tahun depan akan kita naikkan lagi. Tapi saya tidak janji, saya hanya berupaya agar bagaimana ada penambahan insentif,” ucapnya.

Dalam penyerahan insentif itu, sebanyak 149 RT dan RW se Kecamatan Meral menerima insentif, 119 diantaranya merupakan RT dan siswanya para RW. Sementara jumlah RT RW se Kabupaten Karimun sebanyak 1484 orang, 396 diantaranya adalah RW.*

BERITA POPULAROknum Anggota DPRD Karimun, Diduga Telantarkan Anak Kandungnya