Kateman — Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, Serda Edili Zalukhu memberikan wawasan kebangsaan (Wesbang) kepada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 003 Parit 3 desa Simbar, Kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Senin (6/3/2023) pagi.

 

Serda Edili Zalukhu saat Dikonfirmasi Awak Madia mengatakan, pemberian materi Wasbang kepada pelajar sekolah dasar ini dilakukan dalam rangka menanamkan nilai-nilai Pancasila sejak usia dini.

 

“Hal tersebut penting dilaksanakan, agar para siswa-siswi ini dapat menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh, disiplin dan handal yang dapat membanggakan orang tua, masyarakat, bangsa dan negara di kemudian Hari,” cetusnya.

 

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan sikap Cinta Tanah Air, dan bela Negara sejak dini, apalagi anak seusia mereka perlu di bekali dari sekarang, sehingga kedepannya mereka lebih paham dan mampu melawan radikalisme dan komunisme.

 

Babinsa juga memberikan beberapa edukasi dan tata bahasa tentang pentingnya berperilaku dan menjaga sopan santun dalam proses pembelajaran dan saling menghargai dan menghormati baik dilakukan dilingkungan sekolah maupun di luar, sehingga dengan dibekali hal hal yang positif dapat menjadikan siswa siswi berakhlak dan berbudi pekerti yang baik.

 

“Sebagai Babinsa yang Melaksanakan Pembinaan Teritorial di Wilayah, kegiatan-kegiatan ini akan terus kita lakukan, sebagai bagian untuk mencegah radikalisme dan Komunisme di Wilayah Binaan  Khususnya di sekolah yang ada di desa Simbar,” pungkasnya.