Home Riau INHIL Pasca Lebaran, Babinsa Koramil 06/KTM kopda Abdul Haris Gencarkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Pasca Lebaran, Babinsa Koramil 06/KTM kopda Abdul Haris Gencarkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

0
Pasca Lebaran, Babinsa Koramil 06/KTM kopda Abdul Haris Gencarkan Patroli dan Sosialisasi Karhutla 

Kateman — Pasca perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H ini jajaran Koramil 06/Kateman, Kodim 0314/Inhil, kopda Abdul Haris kembali menyambangi daerah binaannya untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

 

Dimana, kehadiran para personil Koramil 06/Kateman ini adalah dalam rangka mengantisipasi adanya titik api akibat kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) dengan meningkatkan patroli dan sosialisasi kepada warga masyarakat.

 

Hal ini seperti yang dilakukan kopda Abdul Haris Siregar bersama dengan masyarakat langsung melakukan patroli didaerah, binaan kelurahan Amal Bakti, kecamatan Kateman, kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (27/4/2023) pagi.

 

Selain menyasar semak belukar, Babinsa juga memberikan himbauan dan pesan kamtibmas pada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga situasi kamtibmas di lingkungan masing-masing, sehingga situasi tetap aman dan kondusif.

 

“Maksud kegiatan patroli terpadu pencegahan kebakaran hutan dan lahan adalah mensinergikan para pihak untuk melakukan pemantauan terutama di desa-desa rawan karhutla,” ujarnya.

 

“Sedangkan tujuannya adalah melakukan deteksi dini pada area rawan kebakaran, melakukan sosialisasi pencegahan, melakukan pemadaman dini, serta mewujudkan kehadiran unsur pemerintah,” sambungnya.

 

Pendekatan kepada masyarakat juga terus diupayakan melalui sosialisasi pencegahan karhutla yang dilakukan tim patroli terpadu, dengan mendatangi masyarakat desa pada berbagai kesempatan.

Danramil juga selalu memberikan pesan dan ajakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan.

 

” Biasanya disampaikan melalui aksi mendatangi rumah-rumah, kebun dan ladang, tempat berkumpul, bahkan kepada masyarakat desa yang mereka temui di rute patroli.