Pelabuhan roro Tanjung Button Kabupaten Siak-Provinsi Riau ambruk, Selasa (17/9)

RIAU – Pelabuhan untuk kapal roro di Tanjung Button-Kabupaten Siak Provinsi Riau ambruk, Selasa siang (17/9), sekira pukul 13.30 WIB.

Dari peristiwa itu satu orang korban belum berhasil ditemukan, atas nama Riandi. Yang merupakan honorer dari Dinas Perhubungan setempat.

Ambruknya pelabuhan roro yang juga digunakan sebagai fasilitas penyeberangan kapal tujuan Karimun itu, bermula ketika satu unit kapal roro yang baru saja menaikkan kendaran roda empat kedalam kapal. Namun tiba-tiba jembatan pelabuhan ambruk dibagian tengah.

Peristiwa itu membuat seorang honorer Dinas Perhubungan atas nama Riandi terjatuh kelaut. Hingga saat ini korban tak kunjung ditemukan dan masih dalam pencarian tim SAR setempat.

Salah seorang saksi mata, Heri yang merupakan personil Dinas Perhubungan Provisni Riau menyebutkan, dalam peristiwa itu tidak ada kendaraan yang terjatuh. Namun didapati satu orang korban tercebur kelaut atas nama Riandy.

“Kapal yang melakukan loading itu kapal roro tujuan Batam, tidak ada kendaraan yang tercebur,” ujar Heri.

Penyebab ambruknya pelabuhan tersebut, diduga karena telah usang dan tiang penyangga banyak yang keropos. Sehingga tak kuat lagi menahan beban.

Hingga saat ini, tim SAR tengah melakukan pencarian terhadap korban, beberapa stakeholder turut serta turun tangan, mulai dari Sat Pol Airud Res Siak, TNI AL, Syahbandar, Dinas Perhubungan serta masyarakat setempat.(*)