Pelabuhan roro Tanjung Button Kabupaten Siak-Provinsi Riau ambruk, Selasa (17/9)

RIAU – Pelabuhan untuk kapal roro di Tanjung Button-Kabupaten Siak Provinsi Riau ambruk, Selasa siang (17/9), sekira pukul 13.30 WIB.

Dari peristiwa itu satu orang korban belum berhasil ditemukan, atas nama Riandi. Yang merupakan honorer dari Dinas Perhubungan setempat.

Ambruknya pelabuhan roro yang juga digunakan sebagai fasilitas penyeberangan kapal tujuan Karimun itu, bermula ketika satu unit kapal roro yang baru saja menaikkan kendaran roda empat kedalam kapal. Namun tiba-tiba jembatan pelabuhan ambruk dibagian tengah.

Peristiwa itu membuat seorang honorer Dinas Perhubungan atas nama Riandi terjatuh kelaut. Hingga saat ini korban tak kunjung ditemukan dan masih dalam pencarian tim SAR setempat.

Salah seorang saksi mata, Heri yang merupakan personil Dinas Perhubungan Provisni Riau menyebutkan, dalam peristiwa itu tidak ada kendaraan yang terjatuh. Namun didapati satu orang korban tercebur kelaut atas nama Riandy.

“Kapal yang melakukan loading itu kapal roro tujuan Batam, tidak ada kendaraan yang tercebur,” ujar Heri.

Penyebab ambruknya pelabuhan tersebut, diduga karena telah usang dan tiang penyangga banyak yang keropos. Sehingga tak kuat lagi menahan beban.

Hingga saat ini, tim SAR tengah melakukan pencarian terhadap korban, beberapa stakeholder turut serta turun tangan, mulai dari Sat Pol Airud Res Siak, TNI AL, Syahbandar, Dinas Perhubungan serta masyarakat setempat.(*)

Previous articleSabu Seberat 114,75 Kilo Dimusnahkan
Next articlePolsek Balai dan Warga Karimun Sholat Minta Turun Hujan

Patroli Bersepeda Dalam Pengamanan Tahun Baru Imlek

Batam – Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada malam perayaan tahun baru Imlek di Kota Batam Polda ...
Read More

Polisi Ungkap Penempatan TKI Ilegal

Batam – Satu orang pelaku berinisial P R alias M, Perempuan, Warga Negara Malaysia yang berperan sebagai perekrut serta penjemput ...
Read More

Pawai Ta’ruf MTQ Desa Kundur Berlangsung Meriah

Prayun - Pawai Ta'ruf Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat desa Kundur, dilepas secara resmi oleh Camat Kundur Barat, Murnizam, yang ...
Read More

Diduga Membully Siswinya 4 Orang Diperiksa

Anambas - Atas perintah Kapolres Kepulauan Anambas, Kasat Reskrim beserta anggota memeriksa empat orang dari kasus dugaan guru membully siswinya, ...
Read More
Loading...
loading...