Peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Ihsan, komplek satuan Mentigi Koramada I di Tanjung Uban, Bintan, Kamis (04/7).
Peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Ihsan, komplek satuan Mentigi Koramada I di Tanjung Uban, Bintan, Kamis (04/7).

Bintan – Peletakkan batu pertama pembangunan masjid Al-Ihsan, komplek satuan Mentigi Koramada I di Tanjung Uban, Bintan, oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada ) I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, SE,MM, yang didampingi Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, SE,MAP, Kamis (04/7).

Sebelumnya lokasi tersebut telah dibangun Mushola milik Fasharkan Mentigi yang hanya dapat menampung beberapa jemaah, karena hal tersebutlah kemudian dibangun Masjid Al – Ihsan, dalam pembangunan masjid tersebut dilakukan groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan masjid yang diperkirakan akan dapat menampung ratusan jemaah.

BACA :  PANGKOARMADA I Resmikan Pabrik Pengolahan Rumput Laut

Selain peletakkan batu pertama, Pangkormada I juga menandatangani prasasti sebagai simbol peresmian peletakkan batu pertama tersebut.

Dalam sambutannya, Pangkoramada I berharap dalam pelaksanaan pembangunan Masjid Al-Ihsan dapat berjalan sesuai dengan apa yang direncanakan.

Dijelaskan Pangkoarmada 1, dengan dibangunnya Masjid  Al-Ihsan ini dapat membantu bagi satuan-satuan yang ada dikomplek Mentigi dan KRI-KRI yang sandar di dermaga Fasharkan Mentigi dapat menunaikan ibadah dengan khusyuk.

BACA :  Plt Kakanwil KEMHAN: Banyak Negara Yang Memiliki Kepentingan Langsung Maupun Tidak Langsung Dengan Indonesia

Diakhir sambutannya, Yudo Margono mengingatkan untuk dapat memanfaatkan masjid ini dengan sebaik-baiknya sebagai sarana ibdah lebih nyaman sehingga dapat mempertebal iman dan taqwa kita kepada Tuhan kemudian moril sebagai prajurit dapat tumbuh dengan baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Aslog Pangkoarmada I, Pejabat Utama Mako Lantamal IV, Kafasharkan Mentigi, Dansatran Koarmada I, Dansatkat Koarmada I, Kadispen Koarmada I, Koorsmin Pangkoarmada I, Para Kadis dan Kasatker Lantamal IV, Ketua DJA I, Ketua Korcab IV DJA I, Tokoh agama/tokoh masyarakat dan Sekretaris Lurah Tanjung Uban.*