Home Featured Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an Tahun 2023 Kelurahan Tanjungbatu Kota Berlangsung Meriah

Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an Tahun 2023 Kelurahan Tanjungbatu Kota Berlangsung Meriah

0
Pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an Tahun 2023 Kelurahan Tanjungbatu Kota Berlangsung Meriah

Tanjungbatu – Pembukaan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kelurahan Tanjungbatu Kota untuk tahun 2023 dilakukan sederhana namun sangat meriah yang menguras perhatian masyarakat dibuktikan penuhnya lokasi kegiatan pada even keagamaan terebut, yang digelar di Surau Nurul Yaqin, RW 15 Kolam Air, Tanjungbatu Kundur, Selasa (20/12/22).


Acara diawali dengan pawai Takruf pada sore harinya serta dilanjutkan dengan pembukaan stand bazar dan pembukaan STQ pada malam harinya.
Pembukaan resmi dilakukan oleh Camat Kundur, Saifullah, ditandai dengan pemukulan beduk.

Dalam sambutannya Saifullah mengatakan, even STQ ini merupakan tahap seleksi untuk mencari bibit bibit unggul yang nantinya akan di ditampilkan pada STQ tingkat Kecamatan.

Dalam STQ tersebut ada empat kategori yang dipertandingkan, Tartil, Tilawah anak-anak, Tilawah Remaja dan Tilawah tingkat Dewasa. Dengan jumlah peserta sebanyak 72 peserta.


Lurah Tanjungbatu Kota, Agus Kurniawan, dalam sambutannya mengatakan, tujuan digelarnya STQ tersebut untuk melestarikan seni budaya Alquran serta meningkatkan motivasi bagi masyarakat untuk lebih mempelajari Alquran.

“Tujuan utamanya adalah untuk melestarikan seni dan budaya Al-Quran bagi masyarakat, meningkatkan motivasi bagi masyarakat untuk mempelajari Al Qur’an serta meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengetahuan isi kandungan Al-Qur’an,” ujar Agus Kurniawan.

Mengambil tema “Cahaya Al-Qur’an Wujudkan Masyarakat Berakhlak dan Sejahtera, juga menampilkan ragam seni budaya Islami.

Kegiatan juga dihadiri oleh, Hj Rohani anggota DPRD Karimun, HM Asyura tokoh masyarakat Kundur, KSOP Wilker Tanjungbatu, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA Kundur, Kades Sei Sebesi Nazarudin, dan tokoh masyarakat dan Tokoh agama.*