Home Featured 26 Suku di Karimun Saling Adu Kekuatan Dalam Turnamen Bola Voli Antar Paguyuban dan Suku, Diikuti 32 Tim

26 Suku di Karimun Saling Adu Kekuatan Dalam Turnamen Bola Voli Antar Paguyuban dan Suku, Diikuti 32 Tim

0
26 Suku di Karimun Saling Adu Kekuatan Dalam Turnamen Bola Voli Antar Paguyuban dan Suku, Diikuti 32 Tim

KARIMUN – Sebanyak 32 tim ikut bertanding dalam turnamen bola voli antar suku dan paguyuban, yang digelar Yayasan Asrab di lapangan TK Asrab Jalan H Arab Sungai Lakam Kecamatan Karimun, Selasa sore (20/12).

Dari 32 tim yang turut serta, setengahnya merupakan tim putra dan sisanya putri dari para suku-suku yang ada di Kabupaten Karimun, mereka akan bertanding memperebutkan juara terbaik.

Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam membuka turnamen bola voli antar suku tersebut mengatakan, kegiatan seperti itu baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Karimun, tentunya akan menjadi ajang mempererat tali silaturahmi.

“Jika sebelumnya pertandingan bola vili dilaksanakan antar klub, tapi sekarang digelar antar suku dan ini baru pertama kali dilaksanakan di Kabupaten Karimun,” ujar Aunur Rafiq.

Dengan melibatkan sebanyak 26 suku pada pertandingan tersebut, Aunur Rafiq pun merasa kagum karena mampu menghadirkan para tim yang hadir untuk berkompetisi.

Tentunya kata Aunur Rafiq lagi, salah satu tujuan dari turnamen bola voli yang digelar Yayasan Asrab adalah bukan hanya sekedar mencari juara, namun untuk memupuk persatuan dan kesatuan dalam bingkai kebersamaan Bhineka Tunggal Ika.

“Ini menjadi kekuatan dalam kebhinekaan di Kabupaten Karimun,” ujar Aunur Rafiq.

Dia juga berpesan agar para peserta dapat bertanding dengan sportif dan penuh semangat.

Ketua Yayasan Asrab, Zulkhainein yang juga sebagai Ketua Panitia mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut dia laksanakan adalah untuk mempererat ataupun mempersatukan seluruh suku yang ada di Kabupaten Karimun.

“Nantinya para tim yang bertanding ini akan memperebutkan piala bergilir dari Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dan Piala Yayasan Asrab,” Kata Zulkhainein.(*)