Home Riau INHIL

Pemdes Sungai Intan Kerjasama dengan Polres Inhil Gelar Vaksinasi

Inhil – Pemerintah Desa Sungai Intan bekerjasama dengan Polres Indragiri Hilir (Inhil) melakukan kegiatan vaksinasi di Aula Balai Desa Sungai Intan Kecamatan Tembilahan Hulu Kabupaten Indragiri Hilir-Riau, Jumat (24/12/21) siang.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Babinkamtibmas Desa Sungai Intan Briptu Ilham Dinata Syahputra mengatakan “Alhamdulillah, kami bersyukur giat vaksinasi disungai Intan hari ini berjalan lancar, Tim juga cukup surprise, meskipun info dadakan, tim akan kesini hari ini,namun warga melebihi ekspektasi kami, yang tadinya kami memprediksi sekitar 30 orang saja, namun nyatanya dilapangan warga seratusan warga yang hadir,” tukasnya.

Namun demikian, semua dapat dilayani dengan baik, karena tim selalu membawa cadangan lebih vaksin. “Untuk selanjutnya kami, dari kepolisian dan Steckholder terkait lainnya masih terus gencar door to door giat vaksin ini,silahkan bapak dusun RW dan RT data warganya yang ingin vaksin, sampaikan kekita, nanti kita baik tim dari Polres maupun Polsek akan datang kelokasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Ahmad Ependi mengucapkan terima kasih atas bantuan dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Indragiri Hilir bersama Dokter dan tim Nakes dari UPT Puskesmas Tembilahan Kota yang datang jemput bola ke Desa Sungai Intan.

“Bantuan ini sangat membantu percepatan target capaian vaksinasi disungai Intan, sehingga dari yang kemarin kita berhasil melakukan vaksinasi untuk 1443 jiwa warga atau 55 persen,” sebutnya.

Hari ini, kata Ahmad Efendi pasca bantuan vaksinasi dari polres, capaian angka kita kembali meningkat ke 59,70 atau pembulatan 60 persen dengan penambahan sekitar 5 persen atau 143 jiwa, jadi per 24 Desember warganya yang sudah vaksin baik dosis satu maupun dua yakni 1586 dari 2.657 jiwa warga sungai intan yang wajib vaksin.

“Apresiasi dan terimakasih juga saya haturkan untuk Kapolres Inhil melalui kasat Intel bersama tim yang mengkoordinir dan membantu langsung,bahkan tim langsung melakukan cetak sertifikat vaksin disini,sehingga warga dan kami dari tim Relawan sangat terbantu dan dimudahkan dalam hal urusan administrasi vaksin warga hari ini,” tukasnya.

Untuk diketahui, jumlah yang tervaksin 143, tunda vaksin 10, jumlah sementara dari awal sampai saat ini progress Desa Sungai Intan, jumlah sudah divaksin 1.586 data wajib vaksin 2.657. Persentase sementara pertanggal 24 Des 2021 Desa Sungai Intan adalah 60% yang sudah Vaksin.*

==========================