Home Riau INHIL

Polsek Tembilahan Hulu Door to door Sasar Masyarakat yang Belum Terima Vaksin

Inhil – Menyisir Masyarakat yang belum menerima vaksinasi Polsek Tembilahan Hulu melaksanakan door to door vaksinasi ke rumah warga di Jalan A Yani kelurahan Tembilahan Hulu Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir, pada Jum’at (24/12/2021) siang.

Kegiatan door to door yang dilaksanakan Forkopimcam Tembilahan Hulu tersebut menyasar ke rumah-rumah warga yang belum menerima vaksin agar mempermudah masyarakat menerima vaksinasi dilakukan door to door.

Saat diwawancarai awak media Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani mengatakan, bahwa kegiatan door to door vaksinasi kepada masyarakat yang belum menerima vaksin.

“Iya kita laksanakan door to door, di sini mempermudah masyarakat untuk menerima vaksinasi, kata langsung datang ke rumah-rumah warga, kita tanyakan apakah belum menerima vaksin, kalau belum kita himbau agar menerima vaksinasi,” ungkap Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani.

Ia juga mengungkapkan Kegiatan tersebut tidak terpusat, di laksanakan di Jalan A Yani pertama di Gang Serta Daya, dan Gang Kampung Baru 3 dan 4.

“Kegiatan door to door tersebut mendapatkan antusias masyarakat yang belum menerima vaksin, soalnya kita di sini mempermudah biasanya kan masyarakat mau di vaksin Harus pergi ke tempat yang terpusat, dengan ini kita mempermudah,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy, sebelum masyarakat menerima vaksinasi, terlebih dahulu dilakukan cek kesehatan oleh tim vaksinator dari UPT Puskesmas Tembilahan Hulu.

“Iya kita cek dulu apakah bisa menerima vaksinasi, kalau bisa kita lakukan kalau memang ada riwayat penyakit kita tidak laksanakan, untuk menjaga keamanan kesehatan warga,” tandasnya.

“Dengan adanya kegiatan door to door tersebut lebih efektif dan sangat membantu masyarakat yang mau menerima vaksinasi, dengan jumlah Vial 50 untuk 100 Dosis, alhamdulillah kurang lebih 30 masyarakat menerima vaksinasi,” sambungnya.

Semoga apa yang dilaksanakan ini dikatakan Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy untuk dapat mempercepat Herd Immunity yang ada di kecamatan Tembilahan Hulu sehingga harapan pemerintah dapat terlaksana kekebalan kelompok untuk menguatkan imun tubuh warga dikala COVID-19 menyerang.

“Dengan kita di Vaksin, imun tubuh terjaga, kalau ada virus COVID-19 menyerang, memang untuk tidak bisa terhindar dari COVID-19 kemungkinan sulit. Tapi dengan adanya kita vaksin ada benteng di dalam tubuh kita, harapan besarnya tidak membahayakan lagi karena kita sudah di vaksin,” jelasnya.

Selain itu juga Kapolsek Tembilahan Hulu mengungkapkan dengan door to door vaksinasi tersebut dapat menjaring masyarakat yang enggan menerima vaksinasi.

“Dalam 3 Minggu terakhir kita sudah gencarkan vaksinasi di seluruh kecamatan Tembilahan Hulu, tapi hari ini kita laksanakan door to door, dan menjaring masyarakat yang belum menerima vaksin di kecamatan Tembilahan Hulu dimulai dari desa terjauh di kecamatan Tembilahan Hulu,” tuturnya.

Terakhir Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani juga menghimbau kepada masyarakat agar seharusnya sadar untuk melaksanakan vaksinasi sehingga target pencapaian Herd Immunity di Tembilahan Hulu dapat terus meningkat.

“Saya berharap kepada masyarakat yang belum menerima vaksin agar mau menerima vaksinasi, sehingga Herd Immunity kita di kecamatan Tembilahan Hulu dapat meningkat, dan apa yang diharapkan oleh pemerintah dapat terlaksana dengan baik,” tutupnya.

Tampak hadir Camat Tembilahan Hulu Ridwan S,Sos., MSi, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Sandy Humisar Sibarani, Kepala UPT Puskesmas Tembilahan Hulu Hj Rosdinah, Personil Koramil 01 Tembilahan, Personil Polsek Tembilahan Hulu.*

==========================