Indragiri Hilir – Ratusan anggota TNI, ASN, serta anggota Persit Kodim 0314/Inhil menyambut kedatangan Dandim baru, yakni Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E di halaman Makodim 0314/Inhil jalan A Yani kecamatan Tembilahan Hulu, Sabtu (25/12/2021) pagi.

Meskipun diguyur hujan, tetapi tidak menyulutkan semangat para peserta untuk menyambut kedatangan Dandim Baru. Acara tradisi penyambutan diawali dengan pengalungan karangan bunga oleh Pasipres, kapten Arh Sugiyono kepada Dandim baru Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E beserta istri di pintu gerbang masuk satuan Kodim 0314/Inhil.

Setibanya di Halaman Makodim Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu selamat datang mengiringi Komandan Kodim menggunakan Sampan menuju ruang Koridor Makodim. Kemudian Upacara penyambutan dengan tradisi pedang pora dilakukan oleh perwira Kodim

BACA :  Kodim 0314/Inhil Sasar Vaksinasi Bagi Siswa SD 004 dan Masyarakat Umum

Dandim Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada perwira dan personil Kodim dan ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana LIV Kodim 0314/Inhil yang sudah mempersiapkan penyambutan kedatangan di Makodim 0314/Inhil.

“Terimakasih atas semuanya yang sudah rela menunggu kedatangan saya, mungkin sudah hampir 3 jam berdiri, dan juga diguyur hujan ” ungkapnya.

Selanjutnya Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M. Naharuddin memperkenalkan diri berserta istri. Dirinya merupakan Abituren lulusan Akmil 2002.

Pertma bertugas Di Teritorial Danramil 12/06/07 Pucuk Cibo Kalimantan barat selama 8 bulan dan Kostrad Danton Batalyon Arh tri 2 Kostrad pengasuh Akmil, Danrai di Cirebon, Kodim Bandung sebagai Pasiops 2 tahun, kemudian di Kelapa Posen arhanud Cimahi Wadayon Arh 11 di Binjai, Sesko Kodam jaya Jakarta sebagai pambnjamen.

BACA :  Dandin 0314/Inhil Bersama Asosiasi Pedagang Kaki Lima Berikan Tali Asih Kepada Yayasan Pusaka Pondok Bhakti Lansia

“Alhamdulillah saya dapat lagi kembali ke Kodam 1 Bukit barisan dapat print di kodim 0314/Inhil itulah mungkin sekelumit pengalaman saya mungkin kalau dihitung itu udah 8 kali saya pindah tugas dinas, mungkin rekan-rekan semua juga pasti juga udah sering mengalami pindah dinas,” jelang.

“Saya mohon kita bisa bekerjasama secepatnya karena saya yakin namanya jabatan komandan nggak akan lama saja tapi kan ya kan lebih tahu ataupun kondisi wilayah mungkin itu saja dari saya saya tidak akan berlama-lama lebih bagus lagi kita akan berkenalan sambil kerja di lapangan,” sambungnya.

BACA :  Dandim 0314/Inhil Pimpin Upacara Korps Raport Pindah Satuan

Terkahir Dirinya juga mengaku siap mengemban dan melanjutkan tradisi yang sudah dibangun secara baik oleh Dandim Letkol Inf Imir Faishal selaku Dandim sebelumnya. mengaku siap untuk meningkatkan sinergitas antara jajaran, baik internal maupun eksternal dengan stakeholder terkait.

“Kedepan, kami akan meningkatkan apa yang sudah berjalan baik sebelumnya. Jika ada yang perlu diperbaiki, kami akan segerakan untuk melakukan evaluasi. Yang paling utama ialah meningkatkan sinergisitas antara Kodim dengan jajaran Forkopimda kabupaten Indragiri Hilir,” tutup Dandim 0314/Inhil Letkol Arh M.Nahruddin Roshid.*

Previous articleJumat Barokah, Kodim 0314/Inhil Dan Yayasan Vioni Bersaudara Kembali Bagi-bagikan Sarapan Gratis
Next articlePolsek Tembilahan Hulu Door to door Sasar Masyarakat yang Belum Terima Vaksin