Tembilahan – Di Hari Jum’at penuh dengan berkah Kodim 0314/Inhil bersama Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) terus melakukan agenda Wirabima Berkibar (Bersama Kita Bantu Rakyat) dengan membagikan sarapan pagi gratis kepada kaum duafa buruh kasar dan tukang becak. Kegiatan tersebut dilaksanakan di pasar Air Mancur jalan Sudirman kecamatan Tembilahan, Jum’at (24/12/2021) pagi.

Di masa Pandemi Covid-19 ini Kodim 0314/lnhil terus berupaya mendukung semangat masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari dengan memberikan sarapan pagi gratis kepada kaum dhuafa agar di saat mencari rezeki setidaknya perut berisi dan dapat bertahan hingga siang hari.

Dandim 0314/lnhil Letkol lnf lmir Faishal melalui Pasi Teritorial Lettu lnf Rejekinta Ginting mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat khususnya kaum dhuafa.

“Kita Kodim 0314/lnhil merasa peduli dan prihatin dengan keadaan dan situasi saat ini yang sangat berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat. meskipun kita hanya bisa memberikan sarapan pagi, namun itulah bentuk kepedulian yang bisa kami berikan,” ujarnya.

BACA :  Bupati HM Wardan Kukuhkan Komandan Kodim 0314 Inhil, Letkol Arh M Nahruddin Beserta Ibu Sebagai Bapak Dan Ibu Asuh Anak Stunting

Pada Jum’at pagi ini, selain membagikan sarapan pagi, kita juga memberikan bingkisan khusus dari Pak Dandim berupa baju khusus untuk kaum dhuafa.

“Alhamdulillah juga Yayasan Vioni Bersaudara masih tetap bersinergi bersama kita hingga jumlah sarapan pagi yang kita siapkan pagi ini lebih banyak dari hari kemarin dan ditambah minuman berupa kopi dan teh manis hangat.

Selain itu pagi hari ini ada tambahan khusus dari Pak Dandim berupa bingkisan untuk kaum dhuafa.

“Kegiatan ini sudah berjalan sekitar 4 bulan dan dilaksanakan setiap hari Senin,Rabu dan Jum’at. Mudah mudahan kedepan kita diberikan rezeki lebih atau ada dermawan lain yang ikut berpartisipasi sehingga kedepan kita bisa setiap hari berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

BACA :  Jajaran Kodim 0314/Inhil Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94,

Semoga, sambungnya dengan adanya kegiatan ini dapat memberi manfaat kepada masyarakat untuk tetap semangat dalam mengais rezeki untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarganya dan semoga mendapat ridha dari Allah SWT.

Senada itu Pembina Yayasan Vioni Bersaudara (YVB) Marlis Syarif mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, disaat masyarakat mencari nafkah di pagi hari.

“Alhamdulillah hari ini Kodim 0314/Inhil dan YVB bersinergi serta Group musik Perampam lnhil untuk meringankan beban masyarakat yang sedang berjuang mencari nafkah, walaupun hanya sebungkus nasi dan segelas air teh, setidaknya bisa untuk mengganjal perut di saat mereka berjuang mencari nafkah untuk keluarganya,” ungkap Marlis Syarif Pembina Yayasan Vioni Bersaudara yang juga merupakan Sekretaris Kesbangpol Inhil.

BACA :  Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Dandim: Sikap Kritis Henerasi Muda Hendaknya Dilandasi Dengan Pondasi Agama, Nasionalisme, dan Ideologi Pancasila Yang Kuat

Dirinya mengatakan sangat apresiasi terhadap gerakan-gerakan sosial yang dilakukan oleh Dandim Letkol Inf Imir Faishal, melalui Wirabima Berkibar bantu meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19 yang sedang berjuang mencari rezeki di pagi hari.

“Saya pribadi sangat apresiasi terhadap Gerakan yang dilakukan oleh Kodim yang dikomandoi pak Dandim Letkol Inf Imir Faishal, begitu peduli terhadap sesama, dengan personil sigap di tepian jalan memberikan sarapan pagi kepada masyarakat yang sedang berjuang mencari nafkah,” pungkasnya.

Sementara itu Ejak Gogo Vokalis Parampam dan Hendri Basisst Parampam berharap kegiatan Wira Bima berkibar yang di selenggarakan Kodim 0314/Inhil selalu ada berbagi untuk Kaum Duafa untuk masyarakat.

“Begitu juga Parampam akan solid bersama yayasan vioni bersaudara memberikan hiburan dan Kegiatan sosial Selalau ada di hati masyarakat Tembilahan,” tutupnya.*

Previous articlePertemuan Bupati Inhil Bersama LAMR, Bahas Program Strategis Pertahankan Nilai Budaya Melayu
Next articleWalau Diguyur Hujan, Penyambutan Dandim Baru, Letkol Arh M.Nahruddin Roshid,S.E, Berlangsung Meriah