Home Kepri Anambas Pemeriksaan Kesehatan Terhadap 17 Kru Kapal SK Capella Rute Singapura Anambas

Pemeriksaan Kesehatan Terhadap 17 Kru Kapal SK Capella Rute Singapura Anambas

0
Pemeriksaan Kesehatan Terhadap 17 Kru Kapal SK Capella Rute Singapura Anambas

Anambas – Untuk menghindari penularan Pneumonia Novel Coronavirus di Wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Polres Kep. Anambas bekerjasama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan Anambas melakukan Pemeriksaan Kesehatan terhadap 17 Kru Kapal SK Capella Rute Singapura ke Anambas. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 30 Januari 2020 Pukul 13.00 WIB di atas anjungan Kapal SK Capella.

Dari 17 Kru Kapal SK Capella dilakukan pemeriksan Suhu Tubuh satu persatu oleh petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Anambas dengan di dampingi oleh Personil Urkes Polres Kepulauan Anambas dan staf dengan menggunakan Thermoscening Manual atau Pemeriksaan Suhu Tubuh secara Manual.

Dari pemeriksaan yang dilakukan Tidak ditemulan adanya peningkatan Suhu Tubuh dari Kru Kapal SK Capella sehingga disimpalkan seluruh Kru Kapal dalam keadaan sehat dan terhindar dari penularan Pneumonia Novel Coronavirus.

Dari pemeriksaan yang dilakukan tidak ditemukan adanya peningkatan suhu tubuh dari kru Kapal SK Capella sehingga disimpulkan seluruh kru kapal dalam keadaan sehat dan terhindar dari penularan Pneumonia Novel Coronavirus.

Ipda Syaiful Azwir, SKM (Paurkes) Polres Kepulauan Anambas menghimbau agar menggunakan masker, karena virus tersebut bisa saja tersebar atau menularkan dengan cara dari udara, serta utamakan hidup sehat agar tidak mudah terjangkit virus Corona.

“Kami akan berupaya memantau terus perkembangan kesehatan masyarakat setempat maupun pekerja di Anambas agar virus ini dapat kita antisipasi Sebelum tertular virus Corona tersebut,” ujar Syaiful Azwir.

Pemeriksaan kesehatan terhadap kru kapal

Ipda Syaiful Azwir, SKM (Paurkes) Polres Kepulauan Anambas juga menghimbau untuk pekerja sebaiknya selalu memakai masker yang selain menghindari virus tersebut dapat menjaga kesehatan dalam bekerja.

Kegiatan ini juga didampingi oleh petugas yang melakukan Pemeriksaan Kesehatan mendeteksi penularan Pneumonia Novel Coronavirus yaitu Bripka Raja M Faisal (Polsek Siantan, Hendri Setiawan (KKP Anambas), dan Khairul Amri (KKP Anambas).*