Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Asahan Sambut Kepulangan Jama’ah Haji Kloter 14

ASAHAN – Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Asahan menyambut kepulangan Jama’ah Haji Gelombang I Kloter 14, di Pendopo Rumah Dinas Bupati Asahan, Selasa (18/07/2023). Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupatan Asahan, Para Asisten, Kakan Kamenag Kabupaten Asahan, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Ketua TP. PKK Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya.

Kakan Kemenag Kabupaten Asahan H. Sarifuddin Daulay, S.Ag, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa jumlah Jama’ah Haji asal Kabupaten Asahan yang pulang pada hari ini berjumlah 63 orang. “Namun 2 orang jama’ah tanazzul ke kloter 6. Jadi jumlah jamaah yang disambut kepulangannya berjumlah 61 orang”, lapor Sarifuddin.

Sementara itu, Bupati Asahan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan, mengucapkan selamat datang kepada dhuyufurrahman di Kabupaten Asahan. “Kita patut bersyukur bahwa Jemaah Haji Asal Kabupaten Asahan dalam keadaan sehat walafiat selama di Tanah Suci dan sesampainya kembali ke Kabupaten Asahan”, ucapnya.

Selanjutnya Bupati berpesan kepada seluruh jamaah agar tetap istiqamah dalam melaksanakan ibadah, walaupun tak lagi berada di tanah suci. “Selamat berkumpul kembali dengan keluarga dan sanak famili. Besar harapan kami, semoga para saudara memperoleh Haji yang mabrur dan mabruroh serta dapat menjadi panutan dan contoh teladan yang baik bagi masyarakat sekitar, khususnya keluarga masing-masing, sehingga dapat memberikan warna untuk Mewujudkan Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter”, tandasnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Asahan menyambut langsung kepulangan jamaah haji Kabupaten Asahan yang tergabung dengan Kloter 14 bersama dengan jamaah haji Kab. Simalungun, Kab. Langkat, Kota Tebing Tinggi dan Kota Medan.
Diketahui bahwa jama’ah haji Kloter 14 mendarat sekira pukul 10:50 WIB, lalu melanjutkan ke Asrama Haji Medan untuk acara pelepasan.

Dalam sambutannya saat acara pelepasan jamaah Haji di Aula Madinatul Hujjaj Asrama Haji Medan, Wakil Bupati Asahan Taufik Zainal Abidin, S.Sos, M.Si berpesan kepada seluruh jamaah agar meluangkan waktu untuk istirahat yang cukup kepada setelah pulang dari tanah suci Makkah. “Saya juga berharap agar jamaah juga dapat memberi pengertian kepada keluarga maupun jiran tetangga, apalagi para jamaah haji banyak yang telah berusia lanjut. Tunda dulu cerita tentang Makkah dan Madinah, luangkan waktu untuk istirahat agar kondisi kesehatan tetap terjaga”, pinta Wabup.

Lebih lanjut Wabup berpesan kepada seluruh petugas yang mendampingi proses kepulangan jamaah dari Asrama Haji menuju Kabupaten Asahan, agar tetap mengutamakan keselamatan. “Jaga jamaah agar tetap nyaman dalam perjalanan dan tetap utamakan keselamatan”, pungkas Wabup.(Bg)

Previous articleRakornis TP PKK Kabupaten Asahan di Kecamatan Rahuning
Next articleAntusias Warga Ikuti Pengobatan Gratis dan Sunatan Massal dari Sahabat Hati, Sahada dan RK Center di Desa Bagan Jaya