Kundurnews – Jakarta – Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto meminta pemerintah segera memperbaiki permasalahan ekonomi. Dia menganggap perekonomian Indonesia mengalami penurunan.

“Terutama masalah yang harus diperbaiki sektor ekonomi. Kita betul-betul mengalami penurunan ekonomi,” kata Agus di Gedung Nusantara III Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (20/10/2016), dilansir metrotvnews.com

Politikus Demokrat itu menyampaikan, salah satu penyebab turunnya perekonomian Indonesia disebabkan rendahnya daya beli masyarakat, terutama masyarakat kalangan menengah k‎ebawah menyerap produk dan jasa dalam negeri.

‎”Kalau tidak bisa dikonsumsi, akhirnya perusahaan dalam negeri bisa bangkrut dan akan terjadi PHK (pemutusan hubungan kerja), maka makin turun kemampuan ekonomi Indonesia,” ucap Agus.

Memang, pemerintah telah melakukan hal tersebut dengan cara mengeluarkan paket kebijakan ekonomi untuk merangsang perekonomian Indonesia. Sayangnya, ‎paket kebijakan tersebut belum ada yang menyentuh sektor masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Oleh karena itu, lanjut Agus, pemerintah harus bisa merangsang daya beli masyarakat kalangan menengah bawah agar produksi dalam negeri bisa terserap dengan baik.

“Tapi dari seluruh paket kebijakan ekonomi, belum ada yang menyentuh dan menaikan daya beli masyarakat menengah ke bawah‎,” kata Agus.

BACA JUGA