Kundurnews – PEKANBARU – Pemprov Riau melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengundang stakeholder bidang kepariwisataan dalam coffee morning membahas wisata halal.

Stakeholder yang diundang di antaranya yakni Asita Riau, PHRI Riau, perusahaan maskapai penerbangan, dan pihak terkait lainnya.

Disparekraf Riau menghadirkan pembicara dari Kemenpar yaitu Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Wisata Budaya, Lokot Ahmad Enda.

Diantara undangan yang hadir, Ketua Asita Riau Dede Firmansyah mengatakan pemprov berupaya mendorong peningkatan fasilitas terkait dalam pengembangan wisata halal daerah itu.

“Beberapa hal yang disoroti dalam pengembangan wisata halal di Riau yaitu upaya sertifikasi halal dari LPPOM MUI untuk restoran dan rumah makan di Riau,” katanya, dilansir kabar24.bisnis.com

Langkah ini kata Dede, diperlukan untuk memberikan kenyamanan kepada tamu atau wisatawan ke daerah itu, mendapatkan jaminan atas kuliner yang dijual adalah halal.

Dengan upaya ini diharapkan tamu yang berkunjung khususnya muslim merasa aman untuk makan dan minum tanpa rasa khawatir.

“Itu salah satu yang menjadi sorotan dalam diskusi bersama untuk pengembangan wisata halal di Riau,” katanya.*

Penumpang Dumai Line 2 Terlantar di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun

KARIMUN - Ratusan penumpang terlantar di Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun, Sabtu malam (8/6). Kondisi itu dikarenakan...

Jembatan Selat Rengit (JSR) Senilai Rp 460 Milyar, Mangkrak, Jefrizal Centai Desak Polda Dan Kejati

Meranti - Pembangunan Jembatan Selat Rengit (JSR), jembatan sebagai penghubung antar kecamatan, Kecamatan Tebing Tinggi...

Kosumsi Narkoba, Dua Honorer Pol PP Ditangkap Polisi

Bengkalis - Dua orang tenaga honorer Pemkab Bengkalis diamanka petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Bengkalis karena...

Simpan Narkoba Dicelah Songkok, Pria Yang Diketahui Sebagai Pengemis Ini, Ditangkap Polisi

Dumai - Polsek Dumai Timur berhasil mengamankan dua orang pria, YP (26) dan DR (35),...

Sembilan Kepala Daerah di Riau Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Pekanbaru - Sebanyak sembilan kepala daerah, Bupati/ Walikota se Provinsi Riau hadir pada acara deklarasi...