Home Featured Pemkab Karimun Bersama FKPD Distribusikan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Sugi

Pemkab Karimun Bersama FKPD Distribusikan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Sugi

0
Pemkab Karimun Bersama FKPD Distribusikan Bantuan Untuk Korban Angin Puting Beliung di Kecamatan Sugi
Sekda Karimun M Firmansyah menyerahkan bantuan korban angin puting beliung di Kecamatan Sugie, Selasa (31/5)

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun mendistribusikan bantuan bagi korban angin puting beliung di Kecamatan Sugi, Selasa (31/5)

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Sekda Karmun, M Firmansyah kepada 13 Kepala Keluarga yang terkena musibah, dengan diikuti oleh Kejari Karimun Meilinda, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Agus Rediyanto, Anggota DPRD Karimun Nyimas Novi Ujiani, Kepala Dinas Sosial Karimun Muhammad Tang, Kepala BPBD Karimun Suwedi, Baznas Karimun dan unsur pemerintah Kecamatan Sugi Besar dan Kecamatan Moro.

“Dari 13 rumah yang terkena angin puting beliung pada 28 Mei kemarin, satu rumah rusak parah, tiga rumah rusak sedang dan sembilan rusak ringan. Semuanya kita berikan bantuan,” ungkap Firmansyah.

Jenis bantuan yang diberikan antara lain, selimut foodware, perlengkapan dapur, matras, kasur, tenda gulung dan pakaian sekolah. Kemudian ada juga bantuan dari Baznas berupa uang santunan, serta Kejari Karimun berupa peralatan rumah tangga dan bantuan dari BPDB Karimun berupa paket sembako dan bantuan dari Fraksi PKB DPRD Karimun juga paket sembako.

“Untuk kerusakan rumah yang terkena angin puting beliung, ini merupakan kewajiban pemeirntah, dan akan dilakukan perbaikan secara gotong royong,” ungkapnya.

Para korban sementara ada yang mengungsi dirumah keluarga, dan sebagian masih menempati rumahnya yang dalam kondisi rusak ringan.

Firmansyah juga menyampaikan keprihatinannya dan memberikan dukungan moril kepada seluruh korban, atas musibah yang terjadi pada dua Desa di Kecamatan Sugie tersebut. Dia berharap, bantuan sosial yang disalurkan dapat meringankan beban para korban.

“Pemerintah turut prihatin atas musibah ini, semoga saudara-saudara kita diberikan ketabahan dan bantuan yang sudah disalurkan ini semoga dapat meringankan mereka,” pungkas Firmansyah.(*)