Rombongan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim meninjau lokasi kebakaran di Desa Tanjung Pelanduk Kecamatan Moro, Rabu (22/7)

KARIMUN – Pemerintah Kabupaten Karimun menyerahkan bantuan kepada kroban kebakaran di Desa Tanjung Pelanduk Kecamatan Moro, Rabu (22/7).

Bantuan yan diserahkan berupa kebutuhan makanan dan keperluan lainnya, yang langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Karimun, Anwar Hasyim.

Peristiwa kebakaran terjadi pada hari Selasa (21/7), menghanguskan dua rumah dan kondisinya saat ini rata dengan tanah, tepatnya berlokasi di Dusun II RT 007 RW 004 Desa Tanjung Pelanduk, Kecamatan Moro, Kabupaten Karimun.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Karimun turut beduka dengan musibah yang di alami para korban. Semoga kita semua dalam lindungan Allah SWT. Bantuan yang kami berikan sebagai bentuk perhatian pemrintah atas musibah yang menimpa,” ucap Anwar Hasyim.

Anwar berpesan, agar para korban kebakaran dapat bersabar, semoga diberikan ketabahan dalam menghadapi ujian.

“Semoga bantuan dari Pemkab Karimun ini dapat bermanfaat bagi korban kebakaran,” ucap Anwar.

Seperti diketahui, kebakaran terhadap dua unit rumah di Desa Tanjung Pelanduk Kecamatan Moro merupakan rumah milik Abidin dan Zaiman, Selasa (21/7).

Dugaan sementara, api berasal dari kediaman Abidin, kemudian merembet ke kediaman Zaiman. Warga sekitar membantu memadampkan api menggunakan peralatan seadanya. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil, api terus berkobar dan meludeskan seisi rumah. Sehingga tidak ada yang bisa diselamatkan.

Beruntung dalam kejadian itu tidak ada kroban jiwa, dan para penghuni rumah yang terbakar itu mengungsi di rumah sanak saudaranya.(*)