Sekda Kepri TS Arif Fadillah
Sekda Kepri TS Arif Fadillah

Kundur News – KARIMUN – Pemprov Kepri mulai melakukan evaluasi kinerja terhadap semua Organsiasi Perangkat Daerah (OPD). Hal itu dikatakan Sekda Kepri TS Arif Fadillah, (21/5).

Menurutnya, tujuan diadakan evaluasi terhadap semua OPD adalah untuk melihat sejauh mana kinerja para pegawai, sehingga dapat dievaluasi termasuk para kepala OPD.

Setelah evaluasi, nanti akan ada hasil penilaian berupa bobot dari masing-masing OPD, kemudian akan dipelajari dengan melihat tingkat kemampuannya dari yang ditargetkan.

“Evaluasi itu dilakukan karena telah ada penandatanganan MoU antara OPD dengan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, tujuannya adalah agar semua pegawai harus melaksanakan tugas dari apa yang ditargetkan. Jika tidak dilaksanakan itu artinya target yang disampaikan tidak terpenuhi,” kata Arif saat bertandang ke Karimun.

Sebagai Sekda kata Arif lagi, dirinya nanti yang akan melaporkan hasil evaluasi kinerja masing-masing OPD. Jika hasil evaluasi ternyata mengecewakan dan tidak sesuai dari hasil yang diinginkan, maka itu tergantung dari Gubernur Kepri yang akan memutuskan. “Karena pimpinan tertinggi kan ada di Gubernur, sehingga kewenangan ada ditangan beliau,”kata Arif.*